Tumbangkan Federer, Djokovic Langsung Lelang Raket Bersejarahnya

Selasa, 18 September 2018 05:38 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Novak Djokovic dan Roger Federer. Copyright: © INDOSPORT
Novak Djokovic dan Roger Federer.

INDOSPORT.COM - Melalui Christie’s, Novac Djokovic akan melelang raket ‘bersejarah’ yang behasil membuatnya menjuarai Cincinnati Masters 2018. Terlebih lagi, saat itu Djokovic berhasil menumbangkan petenis papan atas dunia, Roger Federer.

Raket yang ditandatangani tersebut nantinya akan dilelang bersama dengan sebuah jam tangan Seiko Astron GPS Solar World Time edisi terbatas yang mana juga ditandatangani Djokovic.

Menurut informasi Forbes, jam tangan yang dibuat khusus untuk Djokovic pada tahun 2016 tersebut dilapisi titanium setebal 44,8 mm yang benar-benar ringan ketika dipakai.

Pihak Christie’s sendiri berharap acara lelang tersebut dapat meraih dana sebesar 15 ribu sampai 25 dolar AS untuk total kedua item.

Hasil lelang tersebut nantinya akan digunakan untuk keperluan amal oleh Novak Djokovic Foundation. Badan amal tersebut didirikan oleh Djokovic pada tahun 2007 guna membiayai pendidikan anak-anak usia dini di Serbia.

Djokovic pun berharap apa yang dilakukan badan amal miliknya tersebut dapat bermanfaat bagi orang-orang di sekelilingnya, terutama bagi mereka yang belum berhasil mewujudkan cita-citanya karena terdampak perang maupun konflik di daerahnya.

“Saya berasal dari negara yang terdampak perang, tempat di mana banyak anak tidak berani untuk bermimpi setinggi langit. Saya beruntung memiliki keluarga yang terus mendukung saya sampai saya beranjak dewasa. Mereka percaya terhadap saya,” kata Djokovic seperti dikutip dari Tennis World USA.

“Karena cinta dan dukungan mereka, serta kerja keras saya, saya berhasil mewujudkan mimpi saya menjadi salah satu pemain tenis terbaik dunia,” ujarnya lagi.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Bola Internasional di INDOSPORT.COM