2 Pebulutangkis Muda Malaysia Jadi Juara, Ini ‘Sesumbar’ BAM

Minggu, 14 Oktober 2018 20:45 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Yohanes Ishak
© the star
Presiden Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Datuk Seri Norza Zakaria Copyright: © the star
Presiden Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Datuk Seri Norza Zakaria

INDOSPORT.COM – Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) merasa pembinaannya selama ini berbuah manis, usai dua pebulutangkis mudanya dapat meraih prestasi yang membanggakan.

Prestasi membanggakan baru saja diperoleh dunia bulutangkis negara tetangga, Malaysia. Dalam dua minggu terakhir, dua pebulutangkis mudanya mampu menjadi juara di dua turnamen yang berbeda.

Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia baru saja merengkuh gelar turnamen BWF World Tour Super 300, Chinese Taipei Open 2018. Pemain berusia 20 tahun itu bahkan mampu mengalahkan andalan tuan rumah, Chou Tien Chen.

Seminggu berselang, dalam kejuaraan Youth Olympic 2018, giliran tunggal putri mereka Goh Jin Wei yang berjaya. Gadis berusia 18 tahun itu sukses menyumbang medali emas bagi kontingen Malaysia di pesta olahraga dunia remaja itu.

Mengetahui kabar tersebut, Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) menyebut itu merupakan hasil dari pembinaan yang mereka lakukan sejak lama. Hal itu diungkapkan oleh Presiden BAM, Datuk Seri Norza Zakaria.

“Sejarah dibuat awal pagi ini (Sabtu pagi) dan saya sangat bangga dengan Jin Wei karena penampilannya yang luar biasa,” ujar Norza seperti dikutip dari New Strait Times.

“Kemenangan Jin Wei dan Zii Jia hanya menunjukkan bahwa upaya BAM berinvestasi dalam pengembangan talenta muda mulai membuahkan hasil yang positif.”

Norza juga menambahkan bahwa ia sangat berharap baik Goh Jin Wei maupun Lee Zii Jia dapat meningkatkan penampilannya. Bahkan bisa meraih medali emas di Olimpiade suatu saat nanti.

“Harus ditunjukkan bahwa Jin Wei juga merupakan pebulutangkis Malaysia pertama yang mampu memenangkan Kejuaraan Dunia Junior dan medali emas di Youth Olympic Games.”

"Saya yakin bahwa keberhasilan seperti itu akan memotivasi mereka untuk bisa memenangkan emas di Olimpiade dan banyak turnamen atau kejuaraan lain di panggung internasional," tutupnya.

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Perkembangan Badminton Lainnya Hanya di INDOSPORT.

3