Juara Shanghai Masters, Djokovic Siap Lengserkan Nadal

Senin, 15 Oktober 2018 21:22 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© LA Times
Ekspresi kebahagiaan Djokovic usai menjuarai Shanghai Masters, Minggu (14/10/18 Copyright: © LA Times
Ekspresi kebahagiaan Djokovic usai menjuarai Shanghai Masters, Minggu (14/10/18

INDOSPORT.com – Novak Djokovic berada di jalur terbaik dalam upaya merebut peringkat nomor 1 dari Rafael Nadal pasca kemenangannya pada final tunggal putra Shanghai Masters, Minggu (14/10/18).

Petenis asal Serbia tersebut menghadapi pemain peringkat ke-19, Borna Coric, yang juga merupakan teman baiknya di babak final. Berkat pengalaman dan kematangannya, Djokovic mampu mendominasi permainan dan akhirnya meraih dua set kemenangan 6-3, 6-4.

Kemenangan di Shanghai China ini menjadi yang ke-18 kali secara beruntun sejak kalah di Rogers Cup pada 10 Agustus 2018, dengan ia juga menjadi pemain pertama yang memenangkan sembilan seri turnamen Masters 1000.

Berkat keberhasilannya itu juga, pemain berusia 31 tahun ini mulai memantapkan diri kembali berada di peringkat satu dunia setelah sebelumnya melewati Roger Federer di posisi kedua saat peringkat dirilis pada hari Senin (15/10/18), menurut EWN.

Juara Grand Slam 14 kali ini dalam beberapa bulan terakhir memenangkan Wimbledon, Cincinnati Maters, AS Terbuka dan kini Shanghai.

Djokovic sempat jatuh di posisi terendah 22 pada bulan Mei lantaran operasi siku di awal tahun. Dirinya juga harus kehilangan semester kedua musim 2017 lantaran masalah siku yang dialami di luar lapangan.

Kini ia mulai bangkit sejak dua tahun silam menduduki peringkat teratas, dengan merebut posisi pertama milik Nadal yang terpaksa keluar karena cedera.

Ikuti Terus Update Seputar Tenis dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM