Selamat! Gregoria Mariska Segera Tembus Ranking 15 Dunia

Jumat, 26 Oktober 2018 20:11 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Gregoria Mariska Tunjung, berhasil menang atas tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi di Asian Games 2018. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Gregoria Mariska Tunjung, berhasil menang atas tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi di Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM – Angin segar kembali berembus dari cabang olahraga bulutangkis Indonesia, setelah nama Anthony Sinisuka Ginting yang berhasil menembus ranking 8 dunia, kini sektor tunggal putri yang unjuk gigi, nama Gregoria Mariska akan segera menggeser Aya Ohori dengan menggantikan posisinya di ranking 15 dunia.

Setelah berhasil mengalahkan wakil Denmark, Mia Blichfeldt dengan skor akhir 13-21, 21-14, dan 21-11, pebulutangkis asal Wonogiri ini melaju ke babak perempatfinal French Open 2018.

Kabar bahagia untuk para pecinta bulutangkis tak selesai hanya sampai di situ. Menurut perhitungan akun @badmintalk_com dengan raihan poin sebanyak 51.440, Gregoria akan naik dan bertengger di ranking 15 dunia.

Ditargetkan untuk berada di posisi 20 besar dunia oleh Minarti Timur (Pelatih) dan Susy Susanti (Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI) membuat Gregoria semakin terpacu. Ia bahkan menargetkan dirinya sendiri untuk berada di posisi ke-15 dunia.

Nyatanya hasil yang ia dapat memang tidak mengkhianati proses yang selama ini ia lewati. Kini Gregoria berhasil mencapai targetnya untuk berada di posisi ke-15 sebelum kalender bulutangkis dunia tahun ini berakhir.