Tim Indonesia Kembali Sapu Bersih Kemenangan di BWF World Junior Championship 2018

Rabu, 7 November 2018 10:29 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© HUMAS PP PBSI
Ikhsan Leonardo Imanuel dalam aksinya di ajang BWF World Junior Championships 2018 Copyright: © HUMAS PP PBSI
Ikhsan Leonardo Imanuel dalam aksinya di ajang BWF World Junior Championships 2018

INDOSPORT.COM - Setelah berhasil menyapu bersih dua kemenangan di ajang BWF World Junior Championship 2018, tim junior Indonesia untuk kali ketiga, meraih kemenangan mutlak atas Meksiko dengan skor 5-0, Selasa (06/11/18).

Bermain dengan komposisi atlet yang berbeda, nyatanya kekuatan pebulutangkis muda Indonesia masih belum bisa dikalahkan.

Menariknya, pada pertandingan terakhir yang mempertemukan pasangan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva ramadhanti dengan Armando Gaitan/Jessica Jazmin Bautista Trigueros, berhasil dimenangkan oleh Indonesia dengan skor telak 21-5, 21-8 dan pertandingan tersebut hanya berlangsung 18 menit saja.

Tak ayal pujian silih berganti ditunjukan kepada Rehan/Siti atas kesuksesannya tersebut. Rehan sendiri pun mengakui, permainan keduanya pada pertandingan itu sangatlah baik, terlebih lagi mereka mampu menguasai permainan dibandingkan sang lawan.

"Kami berhasil menguasai permainan hari ini. Kami juga banyak mencoba pukulan dan lapangan. Agar jika bertemu lawan yang lebih sulit, kami sudah bisa mengantisipasi," ucap Rehan dilansir dari rilis yang diterima INDOSPORT.

Di sisi lain, tim junior Indonesia telah memainkan tiga tim yang berbeda kala bersua Macau, Austria, dan Meksiko.

Menariknya, ketiga tim tersebut berhasil menyapu bersih kemenangan dan hanya bertanding sebanyak dua set saja. Tentu hal ini sangat membanggakan, mengingat Indonesia diyakini telah memiliki calon penerus di masa yang akan datang.