Merasa Mentalnya Terganggu, Petenis Dunia Ini Temui Psikolog

Kamis, 8 November 2018 09:35 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Lanjar Wiratri
© bnpparibasopen.com
Nick Kyrgios saat berlaga di babak 4 Indian Wells 2017. Copyright: © bnpparibasopen.com
Nick Kyrgios saat berlaga di babak 4 Indian Wells 2017.

INDOSPORT.COM - Petenis Australia yang terkenal emosional, Nick Kyrgios, mengakui bahwa dirinya sedang menjalani rangkaian terapi untuk memulihkan kondisi mentalnya yang sedang tidak stabil. Merasa mentalnya terganggu, petenis dunia itu pun memutuskan untuk menemui psikolog.

Kyrgios sendiri mengalami musim yang cukup sulit setelah menarik diri dari Kremlin Cup di Moscow bulan Oktober lalu lantaran mengalami cedera siku. Selain itu, perilakunya di dalam lapangan pun kerap dijadikan bahan kritik negatif oleh orang-orang yang membenci dirinya.

Selain itu, ia bahkan harus kehilangan gelar nomor satu Australia di bulan yang sama oleh Alex de Minaur yang masih berusia 19 tahun.

Sejumlah rentetan kejadian kurang menyenangkan tersebut pun membuat Kyrgios stres dan ia pun memutuskan menemui ahli kejiwaan untuk berkonsultasi. Ia pun mengakhiri musim ini lebih cepat dan kembali ke rumah untuk menjalani terapi.

© Will Russell/Getty Images
Nick Kyrgios saat bermain pada laga Hopman Cup 2017. Copyright: Will Russell/Getty ImagesNick Kyrgios saat bermain pada laga Hopman Cup 2017.

“Benar sekali. Saya menderita ketika menghadapi beberapa hal baik di dalam maupun luar lapangan tahun ini. Segalanya menjadi tidak mudah. Akan tetapi, saya telah mencoba menemui psikolog dan mencoba memulihkan kondisi mental saya” kata Kyrgios kepada knal berita sport website Canberra Times.

Petenis peringkat 37 dunia tersebut pun menyadari bahwa ia tidak bisa terus-terusan menyembunyikan rasa stres dan depresinya. Jika dibiarkan, tentunya hal tersebut akan membawa dampak buruk bagi kesehatan mental dan bahkan fisiknya.

“Saya merasa sedikit terlambat tapi saya telah melakukannya dan kini saya merasa lebih terbuka mengungkapkan segalanya. Saya merasa tidak perlu lagi menyembunyikan hal-hal tersebut,” ucapnya.

Kyrgios pun tidak lupa mempersiapkan diri menyambut musim depan dengan penuh optimisme. Sebelumnya, ia tidak pernah berhasil menyelesaikan setiap musimya dengan sempurna. Namun kini ia beserta tim manajernya akan berupaya lebih keras untuk menyusun jadwal yang benar-benar tepat dan sesuai.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM