Bersiap Lawan Anthony Ginting, Netizen Indonesia Malah Puji Shi Yuqi

Jumat, 9 November 2018 13:00 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© HUMAS PBSI
Atlet Bulutangkis China, Shi Yuqi. Copyright: © HUMAS PBSI
Atlet Bulutangkis China, Shi Yuqi.

INDOSPORT.COM – Ajang perempatfinal Fuzhou China Open 2018 akan kembali mempertemukan dua pebulutangkis tunggal putra yakni Anthony Sinisuka Ginting vs Shi Yuqi (China).

Tentunya masih jelas dalam ingatan kita tentang drama yang tersaji pada partai final bulutangkis beregu putra di ajang Asian Games 2018 lalu di Jakarta.

Anthony Ginting yang turun sebagai wakil tunggal putra pertama terpaksa harus kehilangan poin karena cedera yang dialaminya tidak dapat diatasi. Sempat beberapa kali terlihat memaksakan diri, Anthony dipaksa menyerah dengan skor akhir 21-14, 21-23 dam 20-21 (retired) untuk keunggulan Shi Yuqi.

Pertandingan pertama yang akan dimulai pada pukul 13.00 WIB ini menaruh pertemuan antara Anthony Ginting vs Shi Yuqi pada match ke-3 di Court 2. Namun saat membahas keduanya, ada yang menarik dari balasan-balasan netizen mengenai Shi Yuqi pada kolom balasan @BadmintonTalk.

“@BadmintonTalk: Iya dan saat Ginting terbaring, Shi Yuqi masih datang dan menyemangati Ginting.. Saat udah perawatan sekali juga Yuqi terlihat (sengaja) menurunkan tempo dan lebih main placement aja..” tulis akun bulutangkis tersebut.