Jojo Tunjukkan Penampakan Masjid yang Ia Bangun di Lombok

Minggu, 11 November 2018 17:14 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© HUMAS PBSI
Tunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie. Copyright: © HUMAS PBSI
Tunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie.

INDOSPORT.COM - Jonatan Christie memberikan informasi dan perkembangan terkini terkait hasil donasi yang telah diberikannya ke saudara-saudara se-Tanah Air yang tertimpa musibah gempa di Lombok.

Melalui akun Twitter-nya, Jumat (09/11/18), pria yang akrab disapa Jojo tersebut mengunggah beberapa foto bangunan di Lombok yang berhasil ia dirikan bekerja sama dengan sejumlah badan sosial seperti Kita Bisa dan Aksi Cepat Taggap (ACT).

Untuk diketahui kembali, Jojo memang pernah mengatakan bahwa dirinya ingin menyisihkan sedikit bonus yang diterimanya dari dunia bulutangkis untuk membangun masjid dan sekolah di Lombok. Kini, ia sangat bersyukur keinginannya tersebut sudah menjadi kenyataan.

“Semoga apa yang telah kita bangun bersama ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya oleh teman-teman di sana,” kata Jojo.  

Satu buah masjid darurat telah jadi 60 persen dan kini hanya tinggal menunggu sisa penyelesaian 40 persennya saja.

Pada kesempatan yang sama, Jojo kini meminta partisipasi masyarakat untuk meringankan beban korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tenggara.

Beberapa waktu lalu, Jojo beserta sejumlah atlet bulutangkis tuggal putra Tanah Air lainnya memang telah membuka penggalangan dana untuk korban di Palu, Donggala, dan sekitarnya. Donasi yang terkumpul nanti rencananya akan disalurkan dalam bentuk air bersih dan bantuan makanan.

“Dan sekarang mari kita bantu teman-teman kita semua yang berada di Sulawesi agar dapat kembali bangkit seperti teman-teman kita yang berada di Lombok. Sampai jumpa. Jonatan Christie,” tulis Jojo sembari mengarahkan para pengikutnya ke tautan donasi.

Ikuti Terus Update Seputar Bulutangkis dan Berita Sport Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM