Target Tim Junior Indonesia di Nomor Perorangan World Junior Championships 2018

Senin, 12 November 2018 10:07 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© HUMAS PP PBSI
Ikhsan Leonardo Imanuel dalam aksinya di ajang BWF World Junior Championships 2018 Copyright: © HUMAS PP PBSI
Ikhsan Leonardo Imanuel dalam aksinya di ajang BWF World Junior Championships 2018

INDOSPORT.COM - Setelah meraih kesuksesan pada nomor beregu, tim junior Indonesia tengah mengincar medali lainnya di ajang BWF World Junior Championships 2018 melalui nomor perorangan yang akan dimulai pada hari ini, Selasa (12/11/18).

Bagi Susy Susanti, selaku manajer tim Indonesia di ajang ini, dirinya tidak menargetkan secara spesifik di nomor apa saja tim junior Indonesia harus meraih medali. Akan tetapi, ia berharap setidaknya terdapat satu medali, baik dari tunggal putra, ganda putri, atau ganda campuran yang diunggulkan kali ini.

"Kami berharap dapat satu gelar dari sektor apapun. Tapi kalau dilihat dari daftar unggulan sepertinya bisa dari tunggal putra, ganda putri, atau ganda campuran. Kami bisa berharap dari salah satu sektor itu," ucap Susy Susanti dilansir situs resmi PBSI.

Ia menambahkan, para pebulutangkis muda Indonesia harus sudah siap untuk bertanding sekali lagi, setelah berhasil meraih medali perunggu di nomor beregu. Menurutnya, hasil di nomor beregu lalu, harus dijadikan pembelajaran sehingga dapat menjadi modal di pertandingan-pertandingan berikutnya.

"Setelah fokus di beregu, mereka harus sudah siap lagi untuk pertandingan perorangan. Mulai lagi dari awal. Hasil di beregu menjadi pembelajaran juga buat mereka bahwa ada pengalaman, tekanan, kesulitan dan hal-hal non teknis lainnya. Mereka harus lebih siap lagi,  lebih fokus lagi," ucapnya lagi.

Ketika ditanyai siapa yang berpotensi saat ini, Susy tak segan mengatakan bahwa Ihsan Leonardo Imanuel Rumbay merupakan salah satu atlet bulutangkis muda yang berpotensi menjadi bintang suatu saat nanti. Menurutnya, keyakinan pemuda 18 tahun ini dalam bermain sangatlah bagus.

"Dari semua pertandingan di beregu saya lihat Ikhsan mainnya lancar dan yakin. Cuma enggak boleh over confident juga. Karena kan lawan akan lebih banyak lagi dan berbeda-beda. Tapi dari pertandingan beregu kemarin semoga bisa menjadi bekal buat Ikhsan untuk tamil lebih bagus lagi dan maksimal," lanjutnya.

Pada nomor perorangan BWF World Junior Championship 2018, tim junior Indonesia menurunkan 23 atlet dari berbagai nomor. Nantinya, dari tanggal 12 November hingga 18 November 2018, mereka akan memulai perjalanannya di Markham Pan Am Cente, Ontario, Kanada.

Penulis: Ridi Fadhilah Khan

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM