Kalahkan Raja Super Series, Kevin/Marcus Puji Pemain Ganteng Ini

Sabtu, 17 November 2018 10:44 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Marcus Gideon/Kevin Sanjaya di babak kedua French Open 2018. Copyright: © Humas PBSI
Marcus Gideon/Kevin Sanjaya di babak kedua French Open 2018.

INDOSPORT.COM – Ganda putra kebanggaan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses melaju ke semifinal setelah mengalahkan wakil Korea Selatan, Kim Gi-jung/Lee Yong-dae dalam ajang Hong Kong Open 2018 pada Jumat (16/11/18).

Kemenangan ini membuat dirinya menjadi wakil Indonesia kedua yang sukses meraih tiket empat besar dan menemani Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ke babak selanjutnya tersebut.

Namun, di balik kemenangan melawan ganda putra Korea Selatan, The Minions mengaku kesulitan dengan pertahanan yang dilakukan oleh pasangan asal negeri ginseng tersebut. Buktinya mereka harus dipaksa bermain rubber set, 20-22, 21-9, 21-15.

© BWF
Lee Yong-dae/Kim Gi-jung. Copyright: BWFLee Yong-dae/Kim Gi-jung.

“Kami tetap tenang dan tidak panik meskipun kami tahu itu tidak akan mudah. Mereka memiliki pertahanan yang kuat,” jelas Marcus Gideon.

Bahkan Kevin juga mengakui bahwa dia merasa kagum dengan performa Lee Yong-dae. Kevin mengungkapkan bahwa Lee Yong-dae ternyata masih “sekuat sebelumnya” atau “masih memiliki” kekuatan seperti dia berjaya di masa keemasannya.

Lee Yong-dae sebelumnya memegang rekor ganda putra yang memenangi gelar terbanyak (6) dalam satu tahun bersama Yoo Yeon-seong pada 2015 silam. Namun rekor ini pun patah oleh Kevin/Marcus yang meraih 7 gelar pada 2017 kemarin.

Untuk diketahui, Lee Yong-dae saat ini sudah berusia 30 tahun. Pemain yang terkenal mempunyai paras tampan ini ternyata pernah vakum dari bulutangkis setelah Olimpiade 2016 lalu.

Lee Yong-dae ternyata sudah kerap berganti pasangan. Dirinya pernah dipasangkan dengan Jung Jae-sung, Ko Sung -hyun, dan Yoo Yeon-seong.

Penulis: Abdullah Saputra

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%