Menang 2 Set, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon Sabet Gelar Hong Kong Open 2018

Minggu, 18 November 2018 19:33 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images/Shi Tang
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon saat tampil di French Open 2018. Copyright: © Getty Images/Shi Tang
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon saat tampil di French Open 2018.

INDOSPORT.COM – Pasangan bulutangkis sektor putra kebanggaan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses menyabet gelar juara Hong Kong Open 2018.

Keberhasilan Kevin/Marcus menjadi yang terbaik di kejuaraan berlevel Super 500 itu didapat usai menaklukkan wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Pasangan berjuluk The Minions itu hanya membutuhkan waktu 34 menit saja dengan skor 21-13 dan 21-12.

Pertandingan baru dimulai, kedua pasangan terlihat sudah menampilkan permainan atraktif yang memanjakan mata siapapun yang menyaksikannya.

Kombinasi pukulan cepat serta pertahanan apik langsung ditunjukkan oleh Kevin/Marcus maupun Kamura/Sonoda.

Namun kesalahan dari Kamura/Sonoda kerap kali dilakukan sehingga berbuah poin untuk Kevin/Marcus. Pasangan nomor satu dunia itu pun unggul cukup jauh 14-7. Semakin nyaman, Kevin/Marcus langsung merebut game pertama dengan skor 21-13.

Keunggulan di game pertama nampaknya membuat Kevin/Marcus semakin percaya diri. Mereka memulai game kedua dengan sangat baik, yakni unggul 7-2 lalu merebut interval game kedua 11-6.

Tekanan yang diberikan secara terus menerus oleh Kevin/Marcus benar-benar membuat Kamura/Sonoda tak bisa berbuat banyak. Tanpa ampun, The Minions pun mengakhiri pertandingan sekaligus memastikan gelar juara dengan skor 21-12.

Gelar Hong Kong Open 2018 ini menambah prestasi yang diraih oleh Kevin/Marcus di tahun 2018 ini. Total sudah 8 kejuaraan yang berhasil mereka menangkan.

Ikuti Terus Update Hong Kong Open 2018 dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

1