Pendaratan Kilat Marcus Gideon Bikin Karpet Hong Kong Open 2018 Robek

Senin, 19 November 2018 14:23 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi selebrasi Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi juara Indonesia Open 2018. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi selebrasi Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi juara Indonesia Open 2018.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo baru saja menggenapkan gelarnya tahun ini dengan meraih medali emas di turnamen Hong Kong Open 2018, Minggu (18/11/18) malam.

Marcus/Kevin menang telak atas wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor 21-13, 21-12. Kemenangan ini semakin mengukuhkan wakil Indonesia tersebut sebagai ganda putra terbaik dunia.

Sejak menit awal Marcus/Kevin telah bermain ngotot dan menekan Kamura/Sonoda. Bahkan terdapat pemandangan luar biasa saat kedua finalis baru bermain di sepuluh menit awal babak pertama.

Guna mengembalikan servis-servis panjang dari Kamura/Sonoda, Marcus harus melangkah dan melompat cukup tinggi. Marcus menggunakan kaki kirinya untuk mendarat, namun sedikit terpeleset ke luar arena pertandingan.

Tak pelak kaki kirinya yang menjadi tumpuan mendarat membuat karpet berwarna biru tersebut robek. Hal ini lantas menjadi pusat perhatian orang-orang yang hadir di Hong Kong Coliseum, termasuk kedua komentator pertandingan.

“Dia hampir merobek karpet, pendaratannya Marcus Gideon. Akan ada yang memperbaikinya, itu berbahaya,” komentar dari Steen Fladberg saat melihat pendaratan Marcus.

“Dan dia benar merobeknya, bukan?” tambah Gillian Clark usai melihat dengan jelas robekan karpet biru tersebut.

Meski demikian, Marcus tetap dapat mendarat dengan sempurna, sementara Kamura/Sonoda tak mampu mengembalikan kok yang membentur net. Skor pun berubah 5-3 untuk keunggulan Marcus/Kevin saat itu.

Kemenangan Marcus/Kevin di Hongkong Open menggenapkan perolehan medali emas mereka di sepanjang tahun ini. Adapun delapan medali emas turnamen superseries yang berhasil mereka koleksi adalah Indonesia Masters, India Open, All England, Indonesia Open, Japan Open, Denmark Open, Fuzhou Open, dan Hong Kong Open.

Penulis: Martini

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Sepak Bola hanya di INDOSPORT