Ranking BWF Terbaru: 3 Ganda Putra Indonesia Tembus Top 10

Sabtu, 24 November 2018 13:36 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon tampil sebagai juara ganda putra di Denmark Open 2018. Copyright: © INDOSPORT
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon tampil sebagai juara ganda putra di Denmark Open 2018.

INDOSPORT.COM – Federasi bulutangkis dunia (BWF) telah merilis ranking terbaru pebulutangkis-pebulutangkis dunia. Terdapat 3 ganda putra Indonesia di 10 besar.

Pasca bergulirnya kejuaraan Hong Kong Open 2018 pekan lalu, daftar peringkat dunia bulutangkis mengalami banyak perubahan. Termasuk melibatkan wakil-wakil dari Indonesia.

Pasangan ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon semakin kokoh di puncak usai menjuarai Hong Kong Open 2018. Pasangan berjuluk The Minions itu mengoleksi total 106.283 poin.

Masih dari ganda putra, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tak mau kalah. Melaju hingga semifinal, mereka naik 3 strip dan menduduki peringkat ke-7. Pasangan senior, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akhirnya bias kembali masuk ke jajaran Top 10 dunia.

Dari tunggal putra, hanya Jonatan Christie saja yang mengalami perubahan peringkat. Ia menggeser Lee Chong Wei yang sudah lama absen dengan berada di peringkat ke-11. Sementara Anthony Sinisuka Ginting dan Tommy Sugiarto tetap bertahan di peringkat 10 terbaik.

Menjadi semifinalis membuat pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu naik 1 strip. Mereka sukses menggeser pasangan ganda putri juara dunia 2017, Chen Qingchen/Jia Yifan untuk posisi ke-4.

Sementara untuk sektor ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akhirnya harus tergusur dari 3 besar dunia. Mereka yang menempati peringkat 3 sejak Agustus lalu itu terpaksa turun ke peringkat ke-4 karena absen di Hong Kong Open 2018.