Ekspresi Kocak Tunggal Putri Nomor Satu Dunia Usai Gagal Smash

Minggu, 25 November 2018 16:10 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis Taiwan, Tai Tzu Ying. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis Taiwan, Tai Tzu Ying.

INDOSPORT.COM - Turnamen Malaysia Open di awal tahun 2018 lalu membawa kenangan memalukan bagi pebulutangkis tunggal putri peringkat satu dunia, Tai Tzu Ying asal Taiwan.

Menghadapi wakil Thailand, Ratchanok Intanon, Tai Tzu Ying melakukan kesalahan fatal yang membuatnya harus menyerah dengan skor 16-21, 21-14, 22-24.

Sejatinya Tzu Ying sudah mampu memaksa Ratchanok untuk bermain rubber. Pada game ketiga pun keduanya saling menyusul perolehan skor, hingga terjadi insiden memalukan pada saat skor masih 18-15 saat keunggulan Tzu Ying.

Saat itu Tzu Ying mencoba mengembalikan shuttlecock yang melambung di area belakang lapangan, ia pun telah mengambil posisi siap untuk melakukan smash keras.

Sayangnya pukulan raket Tzu Ying tak mengenai kok yang masih melayang jatuh, sehingga membuat pebulutangkis berusia 24 tahun tersebut gagal merebut poin dan tertunduk malu.

Namun bukan kegagalannya memukul kok yang mencuri perhatian penikmat badminton Tanah Air, melainkan ekspresi kocak Tzu Ying yang mengundang tawa siapa saja yang melihatnya.

Saat menyaksikan kok jatuh di sisi kanannya, Tzu Ying langsung geleng-geleng kepala dan mengambil posisi jongkok, sempat melirik ke atas lantas menutup wajahnya dengan malu.

Ekspresi ini lantas menjadi hiburan tersendiri bagi netizen tanah air, yang turut berkomentar di postingan akun Instagram @ftosports.

“Haha lihat ini berulang-ulang nggak pernah bosan. Ekspresi dia itu bikin ngakak parah. Bisa pula nggak kena yah, aneh sekali,” tulis @suwandaris17.

“Lucuuu banget sih ini ya ampun, mukanya itu lho innocent campur malu,” tambah @hizkirani.

“Pernah ngalamin dan asli langsung nge-stupid-stupidin diri sendiri, lah apalagi doi yang world no. 1, kesel bercampur malu pastinya,” komentar pemilik akun @resti_s_u.

Kesalahan ini pula yang akhirnya membuat Tzu Ying harus mengakui kekalahannya atas Ratchanok Intanon, dan menutup game ketiga dengan skor tipis 22-24.

Penulis: Martini.

Terus Ikuti Update Bulutangkis dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM