Fajar/Rian Waspadai Pasangan Tuan Rumah India di Final Syed Modi International 2018

Minggu, 25 November 2018 10:10 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Humas PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Copyright: © Humas PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mewaspadai pasangan tuan rumah India di final Syed Modi International Badminton Championship 2018.

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses melangkah ke final Syed Modi International Badminton Championship 2018. Pasangan peringkat 7 dunia itu mengandaskan perlawanan wakil Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov.

Perjuangan Fajar/Rian untuk lolos ke final tidaklah mudah. Mereka harus menjalani pertarungan yang cukup sengit dan menegangkan dengan skor 21-14 dan 27-25.

Di final, Fajar/Rian bakal menghadapi pasangan tuan rumah India, yani Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy. Pasangan andalan tuan rumah itu secara mengejutkan mampu menjungkalkan Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark) di semifinal.

Jelang pertarungan final, Fajar/Rian ternyata lebih diunggulkan. Pasalnya, mereka pernah bertemu sebelumnya dan menang. Tepatnya pada Indonesia Open 2017 lalu, kala itu Fajar/Rian menang dua game langsung dengan skor 21-9 dan 21-19.

Meski begitu, bukan berarti Fajar/Rian meremehkannya. Diakui oleh Rian, mereka tetap mewaspadai lawannya itu karena memiliki beberapa kekuatan yang dinilai sangat berbahaya dan bisa mengancam.

"Pasangan India power-nya kuat, pukulan mereka kencang. Ini yang harus kami waspadai," tutur Rian seperti dikutip dari laman resmi Humas PBSI.

Pertandingan final Syed Modi International Badminton Championship sendiri akan dimulai pukul 15.30 WIB. Fajar/Rian berada di pertandingan kedua. Selain Fajar/Rian, Indonesia juga memiliki 1 wakil lainnya di ganda campuran, yakni Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Ikuti Terus Update Syed Modi International 2018 dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM