Hasil Pertandingan Final Korea Masters 2018: Tuan Rumah Juara Umum

Minggu, 2 Desember 2018 17:01 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Final turnamen bulutangkis Korea Masters 2018, Minggu (02/12/18) baru saja selesai. Berikut hasil pertandingan final Korea Master 2018.

Seperti diketahui, tak ada satupun wakil Indonesia yang turut bertanding di final turnamen BWF berlevel Super 300 ini. Pencapaian terbaik hanyalah semifinal ynag didapat atas nama Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Jauza Fadhila Sugiarto/Yulfira Barkah.

Berstatus sebagai tuan rumah, Korea Selatan (Korsel) sungguh tidak menyia-nyiakannya sama sekali. Bagaimana tidak, dari 6 wakilnya di final,  para pebulutangkis Negeri Ginseng itu hampir sapu bersih gelar dengan 4 nomor dijuarai oleh wakil Korsel.

Keempat nomor tersebut antara lain adalah tunggal putra, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran. Sementara untuk tunggal putri, tak ada satupun wakil Korsel di podium.

Nomor atau sektor tunggal putri menjadi milik negara tetangga sekaligus rivalnya, yakni China. Negeri Tirai Bambu itu sukses menciptakan All Chinese Final di tunggal putri Korea Masters 2018, di mana pebulutangkis senior, Li Xuerui keluar sebagai juara dengan mengalahkan juniornya, Han Yue.