Perjalanan Mengejutkan Hafiz/Gloria Hingga Lolos ke Gelaran BWF World Tour 2018

Kamis, 6 Desember 2018 14:59 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
© getty images
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle menjuarai Thailand Open 2018. Copyright: © getty images
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle menjuarai Thailand Open 2018.

INDOSPORT.COM - Berbicara soal pasangan ganda campuran bulutangkis Indonesia, nama yang akan terbesit pastilah mengarah ke Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Namun perjalanan mengejutkan ganda campuran Indonesia lainnya, yakni Haifz Faizal/Gloria Emanuelle hingga mampu melangkah ke gelaran BWF World Tour 2018.

Namun, bila melihat gelaran BWF World Tour Final 2018, wakil Indonesia di nomor ganda campuran justru tidak dihiasi Tontowi/Liliyana.

Ya, memang sebuah kejutan Owi/Butet gagal masuk ke dalam ajang BWF World Tour Final 2018. Pasalnya secara peringkat, Owi/Butet merupakan  yang terbaik bagi Indonesia dengan berada di posisi ketiga dunia.

Wakil Indonesia sendiri di nomor ganda campuran lantas akan diwakili oleh pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Pasangan peringkat 12 dunia ini berhak melangkah ke ajang BWF World Tour Final 2018 berkat penampilan impresifnya sepanjang tahun ini.

Sebagai informasi, gelaran BWF World Tour Final 2018 hanya menyediakan delapan slot di setiap nomornya. Slot-slot ini hanya bisa diisi oleh pebulutangkis yang telah memenuhi kriteria tertentu.

Kriteria yang dimaksudkan bukan berdasarkan tingginya rangking dunia di BWF. Kriteria justru lebih mengarah kepada banyaknya perolehan poin yang didapat setiap pebulutangkis sepanjang tahun 2018 ini.

Lalu, bagaimana perjalanan Hafiz/Gloria sepanjang tahun ini sehingga bisa lolos ke BWF World Tour Final 2018 tersebut? INDOSPORT mencoba merangkumnya ke dalam ulasan singkat berikut ini.