Sering Jadi Sasaran Lawan, Marcus Gideon Latihan Pertahanan

Jumat, 7 Desember 2018 05:16 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Indosport
Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon. Copyright: © Indosport
Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon.

INDOSPORT.COM - Kevin Sanjaya/Marcus Gideon bersiap menghadapi BWF World Tour Finals 2018. Marcus Gideon pun fokus latihan pertahanan. 

Ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, terus mematangkan persiapan jelang turnamen BWF World Tour Finals 2018 di Guangzhou, China, 12-16 Desember 2018. 

Kevin/Marcus melaju ke BWF World Tour Finals dengan status peringkat satu dunia. Pada turnamen tersebut, Kevin/Marcus akan bertarung dengan pebulutangkis terbaik di dunia. 

Untuk itu Duo Minions terus berlatih keras. Khususnya bagi Marcus Gideon. Lalu latihan apa yang Duo Minions perbanyak?

"Marcus fokus pada peningkatan kualitas pertahanan. Marcus seringkali jadi sasaran serangan pemain-pemain China ketika mereka saling berhadapan," kata coach Herry IP

Juara turnamen Super Series Finals 2017 itu masih menyimpan catatan kekalahan dua kali beruntun dari pasangan putra China Han Chengkai/Zhou Haodong yaitu pada turnamen China Open 2018 dan Prancis Open 2018.

"Kekalahan mereka dari pasangan muda China itu dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti hakim servis ketika dalam turnamen China Terbuka 2018. Keputusan hakim servis itu mengganggu konsentrasi permainan Kevin/Marcus. Kami sudah berdisuksi dengan mereka jika kembali terjadi keputusan seperti itu dan apa yang perlu dilakukan," kata Herry.

Ikuti Terus Berita BWF World Tour Finals dan Berita Sport Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM