Dengar Diagnosis Kanker, Lee Chong Wei Menangis Bersama Istri

Selasa, 11 Desember 2018 19:39 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, mengungkapkan momen saat sang istri, Wong Mew Choo, membawa kabar buruk soal diagnosis kankernya. Keduanya pun tak kuasa menahan tangis saat Chong Wei didiagnosis menderita kanker.

Saat itu, ia akan berangkat latihan ketika sang istri mendapat telepon dari dokter. Ia langsung menyampaikan kabar tersebut ke suaminya. Chong Wei pun langsung tersungkur lemas dan air mata keduanya tidak terbendung.

“Dia mendatangi saya, memeluk saya, dan menangis. Saya tahu kalau itu pasti kabar buruk. Lalu dia bilang kalau saya menderita kanker hidung,” seperti dikutip dari Daily Mail.

“Tas latihan saya pun mendadak lepas dari genggaman tangan saya dan saya ikut menangis bersamanya. Saya jatuh lemas ke sofa, menangis dan bertanya-tanya mengapa hal itu terjadi kepada saya,” kenangnya.

© Fourthofficial
Selebrasi Lee Chong Wei. Copyright: FourthofficialSelebrasi Lee Chong Wei.

Diagnosis kanker hidung tersebut terdeteksi setelah ia melakukan pemeriksaan rutin pada bulan Juli. Akan tetapi, baru pada bulan September ia diberi tahu yang sebenarnya dan kemudian melakukan serangkaian pengobatan di Taiwan.

Penderitaan yang dialami Chong Wei pun masih berlanjut sampai pengobatannya selesai. Ia harus melalui 33 sesi terapi proton yang sempat membuatnya tidak nyaman. Namun kini ia patut lega lantaran mimpi buruknya tersebut telah berakhir.

“Saat pekan ketiga, tenggorokan saya yang jadi korban. Saya tidak bisa bicara maupun makan. Untung saja semua kini telah usai,” katanya.

Chong Wei pun kini tengah mempersiapkan diri menuju Olimpiade Tokyo 2020. Ia mengaku ingin memecahkan rekor sebagai atlet Malaysia pertama yang berkompetisi di lima kali gelaran Olimpiade.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM