Serena Williams Pernah Punya Kebiasaan Aneh Setelah Kalah Bertanding

Rabu, 12 Desember 2018 16:22 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Serena Williams usai dikalahkan Venus di Indian Wells 2018. Copyright: © Getty Images
Serena Williams usai dikalahkan Venus di Indian Wells 2018.

INDOSPORT.COM - Sebagai atlet yang berkompetisi di ajang olahraga, Serena Williams tentu pernah mengalami pasang surut di dalam kariernya. Menjadi petenis top dunia pun bukan berarti ia tidak pernah kalah dalam pertandingan.

Saat kalah, seperti layaknya manusia biasa, ia mampu merasakan sakit dan kekecewaan. Wanita berusia 37 tahun tersebut pun mengaku memiliki kebiasaan aneh setiap kalah di sebuah pertandingan.

Jika pada umumnya orang-orang lebih mencari penghiburan saat sedih, Williams malah sebaliknya. Ia malah menonton tayangan ulang di televisi dan meratapi kekalahannya tersebut.

“Benar-benar sakit. Rasanya seperti menusuk diri sendiri,” kata Williams, seperti dikutip dari Tennis World.

Ia pun kemudian sadar dan kini sudah enggan melakukannya lagi. Ia sekarang lebih memilih menghindar jauh-jauh dari televisi dan pemberitaan supaya tidak tertekan. Satu-satunya cara untuk benar-benar terbebas dari hal tersebut adalah memenangkan pertandingan.

“Saya tidak suka melakukannya. Saya mencoba untuk tidak kalah atau melihat pertandingan di mana saya kalah,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Williams juga mengungkapkan kebiasaan lainnya di rumah yaitu berlatih tenis bersama saudara perempuannya, Venus, dan ayah mereka, Richard Williams Jr, yang berprofesi sebagai pelatih tenis.

“Ayah saya selalu membuat kami melakukan banyak servis. Sebelum saya bermain di Wimbledon, saya telah mencoba banyak sekali servis.”

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM