Federer Punya Impian Bermain dan Menetap di Afrika

Jumat, 14 Desember 2018 14:31 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Jens Honore
Roger Federer saat mengunjungi Malawi, Afrika Timur. Copyright: © Jens Honore
Roger Federer saat mengunjungi Malawi, Afrika Timur.

INDOSPORT.COM - Meski telah menjadi salah satu petenis top dunia, pada kenyataannya Roger Federer memiliki hasrat terpendam untuk bermain di benua Afrika yang belum pernah dilakoninya. Hal tersebut pun dibenarkan salah satu orang terdekatnya, Janine Handel.

Kepada laman berita olahraga Tennis World, Handel mengungkapkan bahwa impian tersebut sudah ada di benak Federer sejak lama. Akan tetapi, sayang sekali hingga saat ini ia belum bisa mewujudkannya.

“Itu memang termasuk cita-cita Roger. Kami sudah memikirkannya tetapi untuk sekarang rasanya masih terlalu dini. Semoga suatu saat kami bisa menggelar pertandingan di Afrika,” kata Hendel.

Terlepas dari laga sengit yang kerap disuguhkan dalam olahraga tenis, Hendel mengaku Federer lebih ingin bermain santai di Afrika atau untuk misi sosial. Selain itu, pria asal Swiss tersebut juga ingin mengenalkan tenis lebih dekat kepada orang-orang awam.

“Ambisi Roger adalah bermain di laga amal atau hiburan di mana tenis tidak populer di sana. Dia ingin bermain di tempat yang orang-orangnya tidak mengenal betul olahraga ini. Ini lah kenapa laga tenis di Afrika adalah sebuah mimpi baginya untuk dijadikan kenyataan,” kata Hendel lagi.

Keinginan Federer tersebut juga tidak lepas dari peran Roger Federer Foundation yang sebagian besar kegiatannya dipusatkan di Afrika. Ia pun seolah memiliki ikatan batin yang cukup kuat dengan benua terbesar ketiga di dunia tersebut.

Meski hidup di Swiss dan berkelana keliling dunia saat tur, Federer sempat mengaku bahwa ia juga memiliki keinginan menetap di Afrika jika diberi kesempatan.

Ikuti Terus Update Seputar Tenis dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%