Naomi Osaka Donasikan Raket untuk Korban Gempa Hokkaido

Senin, 17 Desember 2018 15:47 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Tennis365
Naomi Osaka berharap para korban gempa Hokkaido bisa segera pulih dari keterpurukan. Copyright: © Tennis365
Naomi Osaka berharap para korban gempa Hokkaido bisa segera pulih dari keterpurukan.

INDOSPORT.COM - Petenis juara AS Terbuka asal Jepang, Naomi Osaka, belum lama ini turut berpartisipasi membantu korban gempa Hokkaido dengan menyumbangkan 30 buah raket.

Hal ini merupakan bentuk uluran tangan Osaka sebagai seorang atlet yang mengutamakan kebahagiaan orang-orang sekitarnya. Ia pun berharap pemberiannya dapat menjadi penyemangat para korban gempa yang hingga saat ini sedang berjuang memulihkan kehidupannya.

Proses pemberian donasi tersebut diwakili oleh kakek Osaka, Tetsuo, di Nemuro, Senin (17/12/18). Ia pun menyampaikan pesan dari cucunya untuk mereka yang berada di Hokkaido.

“Naomi selama ini sangat khawatir dengan situasi di Hokkaido yang diterjang gempa beberapa waktu lalu. Dia selalu ingin memberikan bantuan untuk mereka,” ujar Tetsuo, seperti diwartakan Kyodo News.

“Kami berharap anak-anak yang berada di area terdampak gempa bisa bermain tenis dengan perasaan penuh kebahagiaan,” ujarnya.

Pria berusia 73 tahun tersebut memiliki sebuah perusaahaan penangkapan ikan di Nemuro, yang terletak di bagian utara Hokkaido. Beruntung, ia selamat dari bencana gempa dan bahkan masih bisa menyaksikan cucunya memenangi turnamen AS Terbuka pada 8 September lalu.

Setelah meraih gelar di AS Terbuka, ranking Osaka langsung melejit dari peringkat ke-68 menuju 4 besar pada bulan Oktober. Osaka merupakan pemain keturunan campuran Haiti-Jepang yang besar di Amerika dan bahkan diketahui memiliki status kewarganegaraan ganda.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%