Bikin Bangga! 3 Gelar Juara Berhasil Diraih Pebulutangkis Junior Indonesia di BWF Turki

Sabtu, 22 Desember 2018 09:37 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© HUMAS PBSI
Tunggal putra Indonesia, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay. Copyright: © HUMAS PBSI
Tunggal putra Indonesia, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay.

INDOSPORT. COM - Ajang bulutangkis kembali membawa kebanggaan bagi Indonesia. Ya, Timnas Bulutangkis Junior Indonesia diketahui begitu mendominasi laga final dalam turnamen seri internasional BWF 2018 di Turki sana.

Seperti yang dikutip dari Antara, Indonesia mengirimkan 13 wakilnya yang masih berusia di bawah 17 tahun pada ajang tersebut.

Mereka yang dikirim harus bertanding melawan 500 atlet mancanegara dari 30 negara berbeda yang rata-rata berusia 18 tahun.

Menurut Pensosbud KBRI Ankara Tiko Danang Eko Saputro, kontingen Indonesia mampu mendominasi empat dari lima nomor di laga final. Lebih membanggakannya lagi, terjadi All Indonesian Final dalam nomor ganda putri.

Indonesia sendiri akhirnya berhasil menyabet juara pertama lewat nomor tunggal putra Leonardo Imanuel Rumbay, lalu kategori ganda putri Nita Violina Marwah/Putri Syaikah, serta nomor ganda putra kategori ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Raihan ini tentu menjadi sebuah kebanggan tersendiri yang telah diukir para pebulutangkis junior di ajang internasional.

Para atlet Indonesia yang berlaga di ajang tersebut rencananya bakal bertolak kembali ke Indonesia pada tanggal 20 Desember mendatang. Usai prestasi manis ini, pebulutangkis Indonesia level junior diharapkan bisa mengulang raihan serupa pada ajang Asian Junior Championship (AJC) & World Junior Championship (WJC) di Rusia pada tahun 2019.