4 Pebulutangkis Didikan PB Jaya Raya yang Mengharumkan Indonesia di Kancah Dunia

Minggu, 23 Desember 2018 15:52 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Ajang paling bergengsi bagi klub-klub bulutangkis di Indonesia, Kejurnas PBSI 2018 telah berakhir. Klub asal Jakarta, Jaya Raya berhasil keluar sebagai juara usai mengalahkan Mutiara Cardinal Bandung di final dengan skor 3-1, Sabtu (22/12/18), di Britama Arena, Kelapa Gading.

Sejak Kejurnas PBSI 2018 dimulai pada Selasa (18/12/18) lalu, klub Jaya Raya memang sudah diunggulkan dan difavoritkan menjadi juara. Benar saja, sejak pertandingan awal, klub yang bermarkas di Bintaro, Tangerang Selatan itu tidak pernah sekalipun merasakan kekalahan.

Dari babak grup saja, Jaya Raya berhasil melumat Berkat Abadi Banjar dengan skor telak 5-0. Selanjutnya, di pertandingan kedua, mereka mengalahkan Mutiara Cardinal Bandung dengan skor 4-1. Di semifinal, Jaya Raya sempat mendapati perlawanan sengit. Mereka harus melalui pertarungan ketat sebelum akhirnya mengalahkan Exist Jakarta dengan skor tipis, 3-2.

Terakhir, di partai puncak, Jaya Raya kembali berjumpa dengan Mutiara Cardinal. Namun, nampaknya Jaya Raya terlalu tangguh untuk lawannya itu. Mereka kembali menjadi pemenang sekaligus keluar sebagai juara Kejurnas PBSI 2018.

Keberhasilan Jaya Raya di Kejurnas tahun ini bukanlah yang pertama kali. Sebelumnya, Jaya Raya sudah berhasil mendapat 5 gelar, yakni pada tahun 1996, 2000, 2006, 2012, dan 2014.

Banyaknya gelar juara Jaya Raya di Kejurnas PBSI 2018 ini bukanlah hal yang mengejutkan. Pasalnya, Jaya Raya dikenal sebagai salah satu klub besar yang memiliki banyak pemain yang kelasnya tidak hanya Indonesia saja, melainkan dunia.

Pemain-pemain didikan Jaya Raya sudah banyak yang berhasil di tingkat dunia dan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud? Berikut INDOSPORT.com merangkum 4 pemain Jaya Raya yang sudah mengharumkan Indonesia.

3