3 Alasan Serena Williams Jadi Petenis Wanita yang Banjir Sorotan

Jumat, 28 Desember 2018 23:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Sky News
Ekspresi Kemarahan Serena Williams di final AS Terbuka 2018. Copyright: © Sky News
Ekspresi Kemarahan Serena Williams di final AS Terbuka 2018.

INDOSPORT.COM – Pada usianya yang menginjak 37 tahun ini, Serena Williams, makin sering menuai kontroversi di lapangan. Namun, dia tetap menjadi satu-satunya petenis wanita yang tak pernah luput dari pujian.

Kebangkitannya kembali pasca persalinan yang berlangsung cepat, meskipun sangat sulit, dilalui Serena dengan sangat baik. Serena dan putrinya sempat mengalami masalah kesehatan serius yang dipicu persalinannya.

Serena juga memainkan pertandingan tenis pameran di Abu Dhabi hanya empat bulan setelah melahirkan. Meskipun kalah, dia tetap merasa senang karena bisa kembali ke lapangan tempat ia berada.

Serena menjadi sosok yang mempesona karena dia merupakan pemain tenis yang sangat berbakat, dan terkadang kontroversial. Amarahnya di lapangan menjadi legenda, dan mungkin sebagai seorang ibu ia juga pandai menjinakkan emosinya.

Dia juga memenangkan banyak medali di kompetisi Olimpiade, terlepas dari gelar juara Grand Slam yang cukup banyak. Salah satu medali emas untuk tunggal putri. Tiga medali emas lainnya untuk ganda putri.

© Twitter Marc Knights
Aksi protes Serena Williams dijadikan kartun. Copyright: Twitter Marc KnightsAksi protes Serena Williams dijadikan kartun.

Sekarang, INDOSPORT akan melihat tiga alasan mengapa Serena Williams menjadi satu-saatunya atlet yang layak untuk menjadi sorotan dunia: