Masih Sakit, Andy Murray Tetap Nekat Tampil di Australia Open

Jumat, 28 Desember 2018 17:54 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© KARIM SAHIB/AFP/Getty Images
Andy Murray melakukan selebrasi setelah berhasil memenangkan pertandingan. Copyright: © KARIM SAHIB/AFP/Getty Images
Andy Murray melakukan selebrasi setelah berhasil memenangkan pertandingan.

INDOSPORT.COM - Selepas pulih dari cedera, petenis asal Skotlandia Andy Murray sedang bersiap jelang turnamen Australia Open 2019 pada Januari mendatang.

Murray pun kini sudah berada di Brisbane untuk menjalani latihan bersama sejumlah petenis dunia lainnya. Namun, petenis berusia 31 tahun itu mengakui bahwa kondisinya belum fit 100 persen.

Bahkan Murray mengaku masih merasakan sakit di bagian panggulnya. Akan tetapi dia tetap nekat bermain untuk mengetahui seberapa jauh dia bisa bertahan dan melihat apakah proses pemulihannya sudah berjalan baik.

"Saya masih merasakan sakit tetapi saya harus memainkan sejumlah laga. Saya ingin tahu bagaimana rasanya ketika saya memainkan tiga, empat, atau lima pertandingan berturut-turut," kata Murray, seperti dikutip dari The Age.

Murray sempat memiliki kenangan pahit ketika datang di gelaran Australia Open sebelumnya. Sempat tidak bermain sejak Juli 2017, keinginan Murray tampil harus kandas lantaran ia dipaksa mundur dan malah menjalani operasi.

Kini, ia kembali mendapat kesempatan yang pastinya tidak ingin ia sia-siakan. Dengan kondisinya yang berangsur-angsur membaik, Murray optimistis kali ini ia bisa berpartisipasi di turnamen tahunan yang digelar di Melbourne tersebut.

"Tahun lalu ketika saya datang ke sini situasinya sangat berat. Saya sangat menderita. Namun sekarang saya merasa jauh lebih baik," jelas Murray.

"Saya selalu senang bermain di sini (Australia). Saya berada di situasi yang lebih baik ketimbang beberapa bulan lalu,” jelasnya," sambung pemilik 2 medali emas Olimpiade itu.

Ikuti Terus Berita Tenis dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM