Diam-Diam Novak Djokovic Fans Berat Klub Pembungkam Liverpool

Senin, 31 Desember 2018 19:31 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Novak Djokovic selebrasi usai mengalahkan Roger Federer di semifinal Paris Master 2018. Copyright: © INDOSPORT
Novak Djokovic selebrasi usai mengalahkan Roger Federer di semifinal Paris Master 2018.

INDOSPORT.COM – Terlepas dari sepak terjangnya yang cemerlang di dunia tenis, Novak Djokovic rupanya menaruh kekaguman pada klub asal Serbia, Red Star Belgrade, yang tampil cukup memuaskan pada babak fase grup Liga Champions musim 2018/19.

Meski hanya menjadi juru kunci Grup C pada fase grup, Red Star membuat kejutan dengan mengalahkan juara 5 kali Liga Champions, Liverpool. Saat itu Red Star menang 2-0 atas Liverpool di Belgrade.

Juara Grand Slam 14 kali ini menikmati pengalamannya dan akan terus mendukung Red Star lebih banyak di masa depan. Puncaknya, dia nonton langsung kala Red Star melawan Paris Saint-Germain pada awal Desember lalu.

"Red Star membuat kesuksesan yang luar biasa dan saya mengucapkan selamat kepada mereka. Saya menggemari Red Star sepanjang hidup saya. Saya memiliki kesempatan menghadiri laga Liga Champions melawan Paris Saint-Germain," kata petenis 31 tahun ini dilansir USATennis World.

Bagi Djokovic, Red Star merupakan tim idolanya sejak dia berusia 4 tahun. Selain tenis, dia memang mengikuti perkembangan olahraga lain termasuk sepak bola.

Dalam wawancaranya tersebut, Djokovix kagum dengan Red Star, karena meskipun memiliki anggaran kecil namun masih bisa berprestasi di kancah sepak bola Eropa.

“Keberhasilan dalam sepak bola dan olahraga lainnya sering ditentukan dengan fakta siapa yang memiliki anggaran lebih besar dan siapa yang mampu membeli pemain yang lebih baik, dan menciptakan tim terkuat,” ia menjelaskan.

“Tetapi, Red Star menunjukkan bahwa, bahkan dengan anggaran yang begitu kecil, tetapi dengan hati dan organisasi yang besar, mereka bisaa mencapai kesuksesan yang signifikan dalam sepak bola,” pungkasnya.

© Getty Images/Pedja Milosavljevic
Milan Pavkov (tengah) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Liverpool. Copyright: Getty Images/Pedja MilosavljevicPemain Red Star, Milan Pavkov (tengah), berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Liverpool.

Djokovic dijadwalkan tampil di Qatar Open 2019 di Doha pada awal tahun ini. Dia, yang menang 10 pertandingan beruntun di Doha, akan membuka laga di partai tunggal melawan petenis Bosnia, Damir Dzumhur, di babak pertama.

Sebelum itu, Djokovic akan berpasangan dengan adiknya Marko di nomor ganda untuk pertandingan melawan Qatar Mubarak Shannan Zayid dan Cem Ilkel dari Turki di babak pertama.

Terus Ikuti Berita Raket  dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%