Ganda Putra Malaysia Peraih Medali Olimpiade Mundur dari Timnas

Selasa, 1 Januari 2019 20:49 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Isman Fadil
© Reuters
Goh V Shem/Tan Wee Kiong meraih medali Olimpiade Rio 2016. Copyright: © Reuters
Goh V Shem/Tan Wee Kiong meraih medali Olimpiade Rio 2016.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra peraih medali perak Olimpiade Rio, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, resmi mundur dari Timnas bulutangkis Malaysia. Hal tersebut pun telah dikonfirmasi oleh pihak Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Selasa (01/01/18).

Dilansir Xinhua Net, pihak BAM akhirnya menerima permohonan undur diri Goh dan Tan dan mengucapkan rasa terima kasih sebesar-besarnya atas dedikasi mereka untuk negara selama ini.

“Setelah melalui sejumlah pertimbangan dan juga diskusi bersama para pemangku kepentingan, BAM telah memutuskan menerima pengunduran diri pasangan ganda putra Goh V Shem dan Tan Wee Kiong, efektif mulai 5 Januari 2019,” demikian bunyi pernyataan pihak BAM.

“Kami mengapresiasi apa yang telah diberikan pasangan (Goh V Shem/Tan Wee Kiong). Mereka telah berbagi nilai, prinsip, dam filosofi BAM selama kurun waktu 17 tahun di tim nasional.”

BAM juga akan mendoakan yang terbaik bagi mantan pasangan nomor satu dunia tersebut seiring langkah mereka menuju fase baru dalam kariernya.

Kabar mundurnya Goh V Shem/Tan Wee Kiong bukan sebuah hal yan mengagetkan lantaran pasangan tersebut sudah cukup tertekan selama beberapa waktu terakhir. Permainan mereka mulai menurun dan terus-terusan berkutat dengan penampilan yang tidak konsisten.

Mereka berhasil memenangkan medali perak di Olimpiade Rio saat berada di puncak kariernya. Namun prestasi keduanya kian memburuk dan bahkan kerap tersingkir di babak-babak awal turnamen yang diikuti.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM