Sudah Fit, Rafael Nadal Pastikan Tampil di Australia Terbuka 2019

Selasa, 8 Januari 2019 17:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Rafael Nadal di AS Terbuka 2018. Copyright: © Getty Images
Rafael Nadal di AS Terbuka 2018.

INDOSPORT.COM – Petenis unggulan kedua Rafael Nadal menegaskan bahwa dia sudah sembuh dan siap tampil di Australia Terbuka 2019. Nadal sudah hadir di pertandingan ekshibisi di Sydney, hanya beberapa hari sejak mundur dari turnamen Brisbane akibat  cedera.

Petenis asal Spanyol ini berpasangan dengan petenis asal Kanada Milos Raonic ketika mengalahkan pemain Australia Nick Kyrgios dan John Millaman dalam duel FAST4 Showdown pada hari Senin (07/01/19) malam hari waktu setempat.

Ditemui usai pertandingan, Nadal mengungkapkan kondisi cedera yang dialaminya beberapa waktu lalu. Hasil scan MRI mengungkapkan paha kiri mengalami ketegangan sehingga sempat membuatnya diragukan untuk tampil di Australia Terbuka pekan depan.

“Saya tidak merasakan sakit di sini (paha kiri),” kata juara Grand Slam 17 kali itu dilansir nst.com.

“Saya rasa inilah awal yang baik bagi saya, kembali dengan kondisi bagus untuk beraksi di depan penonton yang mengagumkan di Sydney,” lanjut pemain berusia 32 tahun ini.  

“Saya sangat senang bermain di sini. Saya senang bisa kembali ke lapangan dan senang bahwa saya sehat kembali.”

Nadal didera cedera lutut musim lalu sehingga membuatnya harus mundur di semifinal AS Terbuka melawan Juan Martin del Potro pada bulan September. Cedera itu juga membuatnya absen pada turnamen pamungkas tur ATP Finals.

Ia pun terpaksa menjalani operasi pada pergelangan kaki pada November lalu untuk mengurangi ketegangan dan kembali berlatih hanya sebulan sebelum mengikuti berbagai turnamen pramusim.

Nadal sempat tampil di babak pembukaan acara ekshibisi Abu Dhabi untuk memulai musimnya pasca cedera, walaupun akhirnya ia dikalahkan oleh pemain Afrika Selatan Kevin Anderson.

Ia kemudian memastikan lolos secara bye di putaran pertama di Brisbane namun terpaksa mundur menjelang putaran kedua. Setelah menjalani perawatan singkat, Nadal kembali tampil di Sydney, turnamen yang  pernah dimenangkannya pada 2009 silam.

Terus Ikuti Berita Raket  dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT