Federer Sebut Hasil Undian Australia Terbuka 2019 Layaknya Sebuah Mimpi

Kamis, 10 Januari 2019 23:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Roger Federer, petenis asal Swiss. Copyright: © Getty Images
Roger Federer, petenis asal Swiss.

INDOSPORT.COM – Hasil undian turnamen tenis Australia Terbuka 2019 yang dijadwalkan mulai tanggal 14 sampai 27 Januari 2019 sudah dirilis. Roger Federer akan memulai turnya dengan menghadapi petenis non-unggulan Denis Istomin pada hari Senin (14/11/18).

Roger Federer bertekad untuk menambah rekor juara Autralia Terbuka menjadi tujuh gelar pada turnamen yang dihelat di Melbourne kali ini. Namun keinginan itu tak akan mudah ia wujudkan.

Pasalnya, calon lawannya ini merupakan petenis yang secara mengejutkan pernah menumbangkan petenis unggulan pertama Novak Djokovic pada babak kedua Australia Terbuka 2017.

Ia pun mencoba menenangkan dirinya dengan meyakini bahwa hasil undian turnamen ini hanyalah mimpi, karena ia dihadapkan dengan petenis berperingkat ke-99.

“Saya selalu berusaha mengingatkan diri sendiri bahwa ini (hasil undian) hanyalah mimpi,” kata Federer dilansir Sport Reuters menanggapi hasil undian tersebut.

“Saya terkejut bahwa saya masih di level ini (melawan Istomin), bahwa saya masih di peringkat sepuluh besar,” lanjut petenis unggulan ketiga dunia itu.

Federer mengamankan gelar juaranya yang ke-6 dengan mengalahkan Marin Cilic di final Australia Terbuka tahun lalu. Dirinya bisa menghadapi mantan rivalnya asal Kroasia itu lagi di babak perempatfinal jika berhasil mengungguli petenis Yunani Stefanos Tsisipas pada babak keempat turnamen.

Sama halnya dengan Federer, Djokovic juga berharap bisa merebut gelar Australia Terbuka ketujuh sepanjang kariernya. Namun, petenis unggulan pertama asal Serbia ini akan menghadapi kualifikasi sebagai rintangan pertama.

Rintangan semakin sulit ketika memasuki babak kedua,\ karena Djokovic akan dipertemukan dengan Jo-Wilfried Tsonga yang pernah ia tundukkan di final Australia Terbuka 2008. Ia juga berpotensi bertemu petenis Jepang Kei Nishikori pada babak perempatfinal.

Terus Ikuti Berita Raket  dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT