Del Potro Kirim Pesan Menyentuh untuk Murray yang Sebentar Lagi Pensiun

Jumat, 11 Januari 2019 12:53 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Clive Brunskill via Getty Images
Juan Martin del Potro dan Andy Murray saat bertemu di ajang Piala Davis 2016. Copyright: © Clive Brunskill via Getty Images
Juan Martin del Potro dan Andy Murray saat bertemu di ajang Piala Davis 2016.

INDOSPORT.COM - Juan Martin del Potro menyampaikan pesan menyentuh menyusul pengumuman pensiun Andy Murray jelang Australia Terbuka 2019.

Sebagai sesama petenis, del Potro turut merasakan penderitaan Murray yang kemungkinan besar harus menyudahi kariernya karena kondisi fisik yang tidak fit. Del Potro sendiri juga pernah berkutat dengan rentetan cedera dan tahu betul sebesar apa dampaknya bagi seorang atlet.

“Andy, aku baru saja melihat konferensi persmu. Jangan pernah berhenti mencoba. Tetap semangat. Aku bisa merasakan rasa sakit dan kesedihan,” tulis del Potro melalui akun Twitter-nya.

Juara AS Terbuka 2009 tersebut juga berpesan kepada Murray untuk tidak menyerah begitu saja dengan kondisinya saat ini. Ia berharap Murray bisa mengambil keputusan pensiun yang layak, di waktu yang tepat, dan bukan karena terdesak.

“Aku harap kau bisa melalui ini semua. Kau berhak pensiun dengan caramu sendiri, kapan pun itu. Kami mencintaimu. Kami ingin melihatmu bahagia dan melakukan segalanya dengan baik,” ujar del Potro lagi sambil menyematkan akun Murray.

Murray sendiri sempat terlihat begitu emosional ketika mengumumkan rencana pensiunnya di hadapan publik. Mengaku siap mundur setelah Wimbledon, ia juga tidak menutup kemungkinan bahwa ajang Australia Terbuka 2019 akan menjadi panggung terakhirnya sebagai petenis profesional.

Ia bahkan meminta maaf kepada para penggemar dan penikmat olahraga tenis lantaran tidak mampu menunjukkan penampilan yang menarik karena keterbatasan fisik.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%