Legenda Tenis Sebut Djokovic Jadi Favorit di Australia Terbuka 2019

Jumat, 11 Januari 2019 20:53 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Novak Djokovic saat berlaga di ajang Australia Terbuka 2018. Copyright: © Getty Images
Novak Djokovic saat berlaga di ajang Australia Terbuka 2018.

INDOSPORT.COM - Legenda tenis, Boris Becker, meyakini Novak Djokovic memiliki kans besar memenangkan Australia Terbuka 2019. Bahkan, petenis Serbia tersebut akan sanggup melampaui dominasi sejumlah pesaing beratnya, termasuk Roger Federer dan Rafael Nadal.

“Saya memilih Novak sebagai favorit di turnamen ini,” kata Becker, seperti dikutip dari Daily and Sunday Express.

Djokovic memang sempat menelan kekecewaan setelah kalah dari Roberto Bautista-Agut di Qatar Terbuka beberapa waktu lalu. 

Meski begitu, Becker percaya hal tersebut tidak akan menghalangi jalan Djokovic menuju kesuksesan di Melbourne.

“Saya tidak ingin membahas hasil melawan Bautista-Agut. Dia juga pemain top yang masuk 15 besar dan sudah cukup lama eksis. Dia bisa mengalahkan siapa saja termasuk Novak,” kata Becker.

“Akan tetapi, Novak akan kembali. Perjalanan dari Doha memang cukup panjang, tapi dia punya waktu satu pekan untuk bersiap-siap. Dia akan memulai turnamen ini sebagai kandidat favorit,” ujar Becker yang pernah memenangkan Australia Terbuka 1991 dan 1996 tersebut.

Lebih lanjut, Becker menilai bahwa Djokovic adalah sosok pemain yang tidak pernah puas dengan penampilannya, selalu ingin belajar dan menganggap setiap permainan yang dilakoninya bukan yang terbaik.

“Novak selalu ingin berkembang meski sudah sangat sering menang. Saya rasa dia sangat suka berkompetisi. Itu sudah menjadi pembawaan alamiahnya,” kata Becker.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM