Butuh Lebih dari 2 Tahun Bagi Fitriani untuk Lolos ke Final Kompetisi

Sabtu, 12 Januari 2019 15:11 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Fitriani Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Fitriani

INDOSPORT.COM – Tunggal putri Indonesia, Fitriani akhirnya sukses melaju ke final Thailand Masters 2019. Pemain kelahiran Garut, Jawa Barat itu harus menunggu lebih dari 2 tahun untuk bisa kembali merasakan bertanding di final di turnamen internasional.

Fitriani secara mengejutkan mampu tampil mengesankan di Thailand Masters 2019. Pebulutangkis kelahiran Garut, Jawa Barat ini mengalahkan lawan-lawannya sejak babak pertama, dan yang terbaru dia memastikan diri melangkah ke partai puncak atau final.

Pencapaian Fitriani di Thailand Masters 2019 ini tentu sangat menarik. Pasalnya, selama ini Fitriani sering kali dianggap remeh dan tak jarang mendapatkan caci maki karena penampilannya.

Cukup beralasan memang, Fitriani yang awalnya menjadi andalan Indonesia di nomor tunggal putri, tak kunjung memberikan prestasi yang mengesankan. Ia bahkan disalip oleh juniornya sendiri, Gregoria Mariska pada 2018 lalu.

Tahun 2018 memang menjadi catatan yang buruk bagi karir Fitriani. Bagaimana tidak, ia tak pernah sekalipun menyentuh babak semifinal, apalagi final. Namun kini, Fitri berhasil membayar semuanya.

Keberhasilan melaju ke final Thailand Masters ini menjadi final kelima bagi Fitriani sepanjang karirnya, yang mana final terakhir yang ia ikuti adalah Indonesia Indonesia International Challenge (IC) 2016 pada bulan November.

Di final Indonesia IC Kala itu, Fitriani mengalahkan rekannya sendiri yang juga dari Indonesia, yakni Hanna Ramadini. Sejak saat itu, tak pernah sekalipun ia mencicipi final lagi.

Dengan catatan itu, berarti Fitriani membutuhkan waktu sedikitnya 2 tahun 2 bulan untuk kembali melaju ke final. Kini, ke finalnya Fitri tentu jadi kabar baik bagi penggemar bulutangkis Indonesia, dan berharap bisa jadi momen untuk bangkit bagi Fitriani.

Di final Thailand Masters 2019, yang akan berlangsung pada Minggu (13/01/19) esok, Fitriani dipastikan akan melawan wakil tuan rumah, Thailand, antara Busanan Ongbamrungphan atau Pornpawee Chochuwong.

Ikuti Terus Update Seputar Thailand Masters dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%