Taklukkan Wakil Hongkong, Fitriani Melangkah ke Final Thailand Masters 2019

Sabtu, 12 Januari 2019 14:23 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Fitriani vs Rachanok Intanon Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Fitriani vs Rachanok Intanon

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani sukses melangkah ke final Thailand Masters 2019. Pemain berusia 22 tahun itu menaklukkan perlawanan wakil Hongkong, Deng Joy Xuan, 12-21, 21-19, dan 21-16.

Belum pernah saling bertemu sebelumnya, terlihat dengan jelas kedua pemain ini masih menerka-nerka permainan dan kelemahannya lawan masing-masing. Pertandingan pun berjalan seimbang di awal game pertama.

Namun sayang, ketika tertinggal 8-11 selepas interval, Fitriani banyak melakukan kesalahan-kesalahan yang sebenarnya tidak perlu. Pemain berklub PB Exist Jakarta itu pun tertinggal semakin jauh 8-15, sebelum akhirnya kalah di game pertama dengan skor 12-21.

Sadar telah kehilangan game pertama, Fitriani perlahan-lahan mulai memperbaiki permainannya. Meskipun masih beberapa kali memberi poin bagi lawan, namun Fitri berhasil unggul 11-9 di interval game kedua.

Permainan yang diterapkan oleh Fitriani pun semakin membaik. Menjelang poin akhir, lawannya sempat mengejar dan menyamakan kedudukan menjadi 17-17. Namun, ketenangan Fitri membuat ia merebut game kedua dengan kemenangan tipis, 21-19.

Memasuki game penentuan atau rubber, pertandingan semakin seru. Baik Fitriani maupun Deng Xuan mainnya lebih berhati-hati, namun tetap tampil menyerang demi mendapatkan poin demi poin. Beruntung, Fitri bermain lebih bersih dan ungguli Deng Xuan 11-8.

Unggul di game ketiga ini nampaknya membuat kepercayaan diri Fitriani meningkat. Pemain asal Jakarta itu pun melebarkan keunggulan menjadi 15-9.

Menangnya Fitriani di semifinal ini maka ia terus menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang bertahan di Thailand Masters 2019. Di final, Fitriani akan menunggu lawan antara Busanan Ongbamrungphan atau Pornpawee Chochuwong.

Ikuti Terus Update Thailand Masters dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%