Murray Pensiun karena Cedera, Rafael Nadal Kirim Ungkapan Haru

Sabtu, 12 Januari 2019 19:24 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© BBC/Getty
The Big Four dunia tenis: Andy Murray, Novak Djokovic, Roger Federer, dan Rafael Nadal. (Sumber: BBC via Getty). Copyright: © BBC/Getty
The Big Four dunia tenis: Andy Murray, Novak Djokovic, Roger Federer, dan Rafael Nadal. (Sumber: BBC via Getty).

INDOSPORT.COM – Dunia tenis akan kehilangan sosok penting dalam waktu dekat. Petenis anggota 'big four' asal Britania Raya, Andy Murray mengumumkan akan pensiun usai gelaran Australia Open 2019.

Juara Grand Slam tiga kali tersebut menegaskan jika alasan dirinya harus pensiun cepat di usia 31 tahun adalah karena cedera panggul yang dideritanya.

Dalam konferensi pers pada Jumat (11/1/19) kemarin di Australia, Murray nampak menangis mengungkapkan rasa sakit dari pinggul kanannya yang bermasalah. Ia juga menuturkan jika Australia Open adalah turnamen terakhirnya sebagai petenis profesional.

Kabar ini lantas membuat sang rival, Rafael Nadal kaget dan lantas meninggalkan arena latihan Australia Open. Ia turut bersimpati atas keputusan Murray yang mengejutkan tersebut.

“Ini akan menjadi kerugian yang sangat penting bagi kami, untuk dunia tenis, untuk tur, untuk para penggemar, bahkan untuk para rival karena ia telah menjadi bagian dari persaingan besar antara pemain terbaik untuk waktu yang lama, dan pesaing yang hebat,” ungkap Nadal sebagaimana dilansir dari laman The Star.

Sebelumnya Nadal juga sempat cedera pada akhir tahun lalu, dan harus menjalani operasi di pergelangan kaki.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Tenis dan Cabang Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.