Wimbledon Berencana Buat Patung Andy Murray

Senin, 14 Januari 2019 14:29 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© KARIM SAHIB/AFP/Getty Images
Andy Murray telah menjuarai Turnamen Wimbledon sebanyak dua kali. Copyright: © KARIM SAHIB/AFP/Getty Images
Andy Murray telah menjuarai Turnamen Wimbledon sebanyak dua kali.

INDOSPORT.COM - Wimbledon berencana membuat patung Andy Murray sebagai sebuah tanda penghormatan menyusul rencana petenis Skotlandia itu untuk pensiun beberapa hari lalu.

Ketua Pelaksana Turnamen, Richard Lewis, menilai bahwa langkah tersebut tentu tidak berlebihan lantaran Murray adalah seorang legenda. Masyarakat pun bisa senantiasa mengingat sepak terjang Murray di dunia tenis setiap melihat patungnya di Wimbledon.

“Ketika nanti Andy pensiun, kami rasa itu adalah waktu yang tepat untuk mengapresiasi kariernya yang luar biasa,” kata Lewis kepada BBC Radio 5.

Lewis juga mengatakan bahwa Murray merupakan sosok panutan bagi orang-orang di All England Club. Mereka pun menyambut baik ide untuk mendirikan patung Murray tersebut.

“Saya yakin akan terlaksana. Di sana dia sangat dihormati baik di dalam maupun luar lapangan,” kata Lewis lagi.

Murray sendiri berencana pensiun usai perhelatan Wimbledon bulan Juli 2019 atau, paling cepat, usai gelaran Australian Open pada Januari 2019. Meski demikian, keinginannya tersebut belum mendapat lampu hijau dari tim medis yang menangani cederanya.

Selama berkarier, Murray sudah dua kali menjadi juara di Wimbledon pada tahun 2013 dan 2016. Arena tersebut juga menyimpan sejarah tersendiri baginya setelah berhasil mengalahkan Roger Federer di ajang final Olimpiade London 2012.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM