Andy Murray Pensiun, Roger Federer Sedih

Minggu, 13 Januari 2019 16:11 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© lavercup.com
Roger Federer tengah berbicara dengan Andy Murray. Copyright: © lavercup.com
Roger Federer tengah berbicara dengan Andy Murray.

INDOSPORT.COM – Kabar buruk baru saja datang dari dunia tenis. Andy Murray beberapa waktu lalu mengumumkan pensiun. Keputusannya pun membuat banyak petenis yang merasa sedih, termasuk rekannya, Roger Federer.

Australia Open 2019 akan menjadi turnamen terakhir yang dijalani oleh Andy Murray. Juara grand slam tiga kali itu menyebutkan cedera panggul yang dideritanya menjadi alasan ia harus gantung raket sebagai petenis professional.

Seperti dilansir dari portal berita olahraga Mirror, ketika mengetahui keputusan yang diambil Andy, rival sekaligus rekannya, Roger Federer mengaku sangat terkejut dan sedih. Ia pun sangat berharap bahwa Andy masih akan terus bermain setelah Australia Open 2019.

"Sayangnya, tubuhnya mengambil keputusan. Saya ingat ketika saya bermain dengannya di Glasgow (pada akhir 2017, saat Murray comeback), saya tidak percaya dia benar-benar bermain. Tapi itu untuk tujuan yang baik. Pasti sudah beberapa tahun baginya,” kata Federer.

“Saya kecewa dan sedih, sedikit terkejut, tahu sekarang bahwa kita akan kehilangan dia di beberapa situasi.”

“Saya harap dia bisa bermain di Australia Terbuka dengan bagus dan bisa terus bermain di luar itu, selesaikan seperti yang dia inginkan di Wimbledon,” pungkas petenis berusia 37 tahun itu.

Di Australia Open 2019 sendiri, Murray akan bertemu dengan Roberto Bautista Agut. Sementara Federer bakal menantang Denis Isotomin di pertandingan pertama.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Tenis dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM