Serena Williams Menangi Putaran Pertama Australia Open dalam 49 Menit

Selasa, 15 Januari 2019 12:28 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Serena Williams Copyright: © Getty Images
Serena Williams

INDOSPORT.COM – Serena Williams berhasil melalui rintangan pertama Australia Terbuka 2019 dengan mengalahkan rivalnya sesama ibu Tatjana Maria dalam dua set  6-0, 6-2, dalam waktu 49 menit pada hari Selasa (15/01/19).

Petenis asal Amerika itu kembali menunjukkan taringnya di lapangan tenis sejak ia mengalami nasib buruk di final AS Terbuka pada September musim lalu. Penampilannya di Melbourne kali ini juga menjadi yang pertama kalinya sejak ia memenangkan gelar ketujuh di tengah kehamilannya pada tahun 2017.

Serena Williams menyelesaikan set pertama di Rod Laver Arena hanya dalam 18 menit setelah Maria hanya berhasil menciptakan dua servis pertama di babak pembuka.

Selanjutnya, Maria yang berasal dari Jerman gagal menciptakan poin pertandingan sampai game keempat set kedua sehingga membuat Williams memastikan kemenangannya.

Petenis unggulan ke-16 itu mengaku sangat bahagia atas kemenangan besar yang diraihnya. “Saya pikir terakhir kali saya berada di sini, saya benar-benar hamil dan bermain pada saat yang sama,” kata pemain berusia 37 tahun itu.

“Sungguh aneh berjalan di sini sendirian saat ini. Sangat menyenangkan bisa kembali. Rasanya benar-benar kemenangan terbesar dalam karier saya," tambahnya.

Kemenangan ini membantu Serena Williams membuka jalur kesuksesnnya untuk memenangkan gelar ke-24 Grand Slam sepanjang kariernya, jumlah yang juga pernah diraih legenda tenis Margaret Court.

Di akhir pertandingan, Williams memberikan pelukan hangat kepada Tatjana Maria. Serena Williams dan Tatjana Maria sama-sama merupakan ibu dari seorang putri kecil.

“Dia tinggal di dekat saya, putri kami bermain bersama. Sebenarnya putrinya lebih tua dari anak saya,” ungkap Williams.

“Di Wimbledon dia membantu putri saya, saya punya videonya. Sayang sekali, kami para ibu ingin pergi keluar bersama dan bermain dengan baik. Saya harap kami bertemu di turnamen nanti.”

Williams akan melanjutkan perjalanannya di turnamen dengan menghadapi Eugenie Bouchard di babak kedua.

Di lain tempat, petenis Jepang Kei Nishikori berhasil menang retire. Unggulan ke-8 itu memastikan kemenangan setelah lawannya, i Kamil Majchrzak mundur akibat kram parah dalam laga melelahkan selama 2 jam 48 menit dengan keunggulan 3-6 6-7 (6-8) 6-0 6-2 3-0.

Terus Ikuti Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT