Ikuti Jejak Murray, Nadal Bakal Pensiun Tahun Ini?

Kamis, 17 Januari 2019 14:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Indosport.com
Petenis Spanyol, Rafael Nadal. Copyright: © Indosport.com
Petenis Spanyol, Rafael Nadal.

INDOSPORT.COM Rafael Nadal memberikan sinyal dirinya akan segera menyusul Andy Murray gantung raket tahun ini. Nadal secara trsirat mengungkapkan jika ia hanya ingin menjadi 'penonton' dan menikmati pertandingan tenis.

Rafael Nadal berhasil melaju dengan mulus ke putaran ketiga Australia Terbuka 2019 setelah menundukkan Matthew Ebden dalam tiga set 6-3, 6-2, 6-2 pada hari Rabu (16/01/16).

Meski mengawali seri Grand Slam pertama tahun ini dengan cukup baik, petenis asal Spanyol ini masih dihantui dengan cedera yang setiap saat bisa saja kambuh.

Petenis berusia 32 tahun ini pun merasa pesimistis bisa terus bermain tenis dan mengikuti jejak seniornya, Roger Federer, yang sudah mengemas gelar Grand Slam sebanyak 20 kali sepanjang kariernya.

“Saya tahu apa yang kami lakukan tidak akan berlangsung selamanya,” ujar Nadal seperti dilansir Sport Express.

“Saya selalu merasa beruntung berada di tempat saya saat ini. Saya berusaha keras di sepanjang karier saya untuk menikmati malam (pertandingan) seperti ini,” lanjutnya.

“Saya tidak tahu apakah ini 1, 3, 4 tahun lagi… saya hanya bermain dengan hasrat yang saya miliki," tutupnya.

Bisa dipahami, turnamen Australia Terbuka ini merupakan pertama kalinya Nadal tampil ciamik di Grand Slam. Sejak Prancis Terbuka tahun lalu, ia dihantam badai cedera sehingga memaksanya untuk absen di Wimbledon dan AS Terbuka.

Nadal kemudian menjalani operasi pada akhir tahun 2018 untuk mengatasi cedera pergelangan kaki yang tak kunjung sembuh.

Persiapannya di Australia Terbuka tahun ini juga sempat terganggu lantaran cederanya itu. Ia harus mundur dari turnamen pramusim Brisbane Internasional dan membuat kebugarannya semakin diragukan.

Meski begitu, Nadal mulai membaik. Dua putaran di Melbourne ia selesaikan dengan bagus. Nadal kini akan bertemu dengan Alex de Minaur di putaran ketiga Australia, Jumat (18/01/19).

Terus Ikuti Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT