'Diboikot' Burung Camar, Pertandingan Australia Terbuka Ditunda Hingga Tengah Malam

Jumat, 18 Januari 2019 21:26 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© The Sun
Burung Camar membuat pertandingan Australia Terbuka 2019 tertunda hingga tengah malam Copyright: © The Sun
Burung Camar membuat pertandingan Australia Terbuka 2019 tertunda hingga tengah malam

INDOSPORT.COM - Karena diinvasi burung camar, pertandingan antara Johanna Konta dan Gabrine Muguruza di ajang Australia Terbuka 2019 harus tertunda hingga tengah malam.

Dilansir dari The Sun, pertandingan yang harusnya terjadi lebih awal harus menunggu hingga pukul 00.30 pagi waktu setempat untuk dimulai.

Laga antara Konta versus Muguruza ini baru berjalan usai menunggu pertandingan antara Alexander Zverev dengan Jeremy Chardy yang berlangsung dalam 5 set selesai. 

Namun, rencana untuk bertanding ini dirusak oleh sejumlah burung camar yang tiba-tiba mendatangi lapangan. Kurangnya staf untuk membersihkan lapangan semakin memperlambat waktu pertandingan.

Sayangnya, setelah bertanding hingga dini hari Konta, yang merupakan petenis asal Inggris ini harus menelan pil pahit. Ia kalah dari Gabrine dengan skor 6-4, 6-7, 7-5.

Pertandingan ini menorehkan rekor baru sebagai pertandingan paling malam di Australia Terbuka. Sebelumnya, pertandingan paling malam terjadi pada pukul 11.59, oleh Daria Gavrilova melawan Elise Mertens tahun lalu.

Muguruzaakan menghadapi Venus Williams di babak selanjutnya. Sementara itu, unggulan lainnya, Novak Djokovic dan Simona Halep maju ke babak ketiga Australia Terbuka 2019.