Jelang Duel di Australia Terbuka, Petenis 19 Tahun Ini Puji Rafael Nadal

Jumat, 18 Januari 2019 07:26 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Tennisworldusa
Alex De Minaur, petenis 19 tahun yang akan menghadapi Rafael Nadal di Australia Terbuka 2019 Copyright: © Tennisworldusa
Alex De Minaur, petenis 19 tahun yang akan menghadapi Rafael Nadal di Australia Terbuka 2019

INDOSPORT.COM – Petenis berusia 19 tahun, Alex de Minaur dijadwalkan akan menghadapi Rafael Nadal di putaran ketiga Australia Terbuka 2019 pada hari Jumat (18/01/19). De Minaur melontarkan pujiannya kepada calon rivalnya menjelang pertandingan seru tersebut.

De Minaur akan menantang juara 17 kali grand slam itu, setelah dirinya memenangkan pertandingan maraton selama empat jam di putaran kedua melawan petenis Swiss Henri Laaksonen pada hari Rabu (17/01/19).

Bagi petenis remaja berdarah Spanyol itu, Nadal bukan lagi lawan yang hebat melainkan juga bagaikan ‘raja Spanyol’ yang perkasa di lapangan tenis.

“Jelas menghadapi Rafa (Nadal) akan menjadi sesuatu yang istimewa,” kata De Minaur dilansir dari Sport24.

“Saya mendapatkan kesempatan untuk bermain dengannya di Wimbledon di Centre Court. Saya merasa seperti saya belajar banyak dari pengalaman itu, mudah-mudahan kali ini saya bisa agak lebih santai,” lanjutnya.

“Rafa sangat mirip raja di Spanyol. Akan menyenangkan bagi saya untuk bermain dan bisa menguji di mana level saya berada.”

De Minaur sendiri merupakan petenis Australia yang masih berusia 19 tahun. Dia menjadi petenis termuda yang menjadi unggulan pertama di negaranya dan berhasil merangsek ke peringkat 29 ATP tahun ini.

Meski tinggal lama di Australia, De Minaur memiliki darah latin yang sangat kental dari ibunya yang seorang Spanyol dan ayahnya seorang Uruguay. Ia bahkan berbicara bahasa Spanyol dengan lancar.

Pemain remaja itu tampil garang ketika tur pramusim di Sydney Internasional akhir pekan lalu dengan mengalahkan veteran Andreas Seppi di final.

Torehannya tersebut membuat juara Grand Slam tujuh kali, John McEnroe, terpukau. McEnroe meyakini bahwa De Minaur akan menjadi salah satu bintang tenis besar di masa depan.

Terus Ikuti Berita Raket  dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT