Djokovic Melenggang ke 16 Besar Australia Terbuka 2019

Sabtu, 19 Januari 2019 15:27 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/Australia Open
Novak Djokovic selebrasi usai memastikan tiket ke 16 besar Australia Terbuka, Sabtu (19/01/19). Copyright: © Twitter/Australia Open
Novak Djokovic selebrasi usai memastikan tiket ke 16 besar Australia Terbuka, Sabtu (19/01/19).

INDOSPORT.COM – Langkah Novak Djokovic di Australia Terbuka 2019 belum terbendung. Terbaru, petenis nomor satu dunia itu menaklukkan Denis Shapovalov.

Djokovic yang merupakan pemegang gelar Australia Terbuka terbanyak bersama Roger Federer dengan 6 gelar, memulai langkahnya di turnamen yang sama tahun ini dengan baik. Di dua pertandingan awal, ia memenangkan pertandingan dengan straight game.

Ketika di babak ketiga atau babak 32 besar, Djokovic mulai menemui sedikit kesulitan. Pemain asal Serbia itu bertemu dengan petenis asal Kanada, Denis Shapovalov.

Meski akhirnya meraih kemenangan, namun Djokovic harus kehilangan satu set dan bermain hingga set ketiga. Petenis berusia 31 tahun itu merebut set pertama dan set kedua dengan skor 6-3 dan 6-4.

Memasuki set keempat, Djokovic mulai lengah. Kelengahan itupun berhasil dimanfaatkan oleh Denis. Alhasil, pengoleksi 14 gelar Grand Slam itu kalah 4-6 di set ketiga.

Sadar telah lengah di set ketiga, Djokovic pun tak ingin mengulanginya. Ia langsung menghajar Denis tanpa ampun di set keempat sekaligus memastikan kemennagan telak 6-0 dan melaju ke 16 besar.

Di babak keempat atau 16 besar, Djokovic akan menantang petenis Rusia, Daniil Sergeyevich Medvedev. Pertandingan itu pun direncanakan bakal digelar pada Senin (21/01/19) lusa.

Ikuti Terus Update Seputar Australia Terbuka 2019 dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%