Lolos ke Final Malaysia Masters, Greysia/Apriyani Sukses Patahkan 2 Kutukan Sekaligus

Sabtu, 19 Januari 2019 15:41 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© HUMAS PBSI
Greysia Polii/Apriyani Rahayu di ajang Denmark Open 2018. Copyright: © HUMAS PBSI
Greysia Polii/Apriyani Rahayu di ajang Denmark Open 2018.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, sukses menjejakkan langkahnya ke final Malaysia Masters 2019.

Pasangan nomor 4 dunia itu lolos usai mengandaskan perlawanan pasangan Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, dengan skor 20-22, 21-13, dan 21-19.

Meski secara head to head Greysia/Apri kalah, namun pertandingan mereka selalu berlangsung sengit. Termasuk di pertandingan kali ini. Kedua pasangan pantang menyerah untuk mendapatkan poin demi poin.

Keberhasilan Greysia/Apriyani lolos ke final Malaysia seakan mematahkan kutukan yang menghantui mereka sepanjang 2018 lalu. 

Ya, kutukan tersebut adalah berupa selalu gagalnya mereka di semua babak semifinal yang mereka lewati sepanjang turnamen Internasional 2018. 

Total, sepanjang 2018, Greysia/Apriyani telah sukses menembus delapan babak semifinal. Namun, tak ada satu pun  dari babak semifinal tersebut yang berhasil mereka menangkan.

Delapan kejuaraan tersebut adalah World Championships, Asian Games Team, Asian Games Individual, Japan Open, China Open, Denmark Open, French Open, dan Hong Kong Open.

Selain mematahkan kutukan semifinal, mereka juga mampu keluar dari kutukan tiap bertemu pebulutangkis Jepang di 2018. 

Dari delapan kekalahan babak semifinal yang diderita Greysia/Apriyani di 2018, semuanya diderita dari pasangan Jepang. Pasangan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi sendiri menjadi musuh yang paling sering mengalahkan mereka. 

Terus Ikuti Update Malaysia Masters dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM