Kejutan! Pelatih Asal Indonesia Latih Bulutangkis Thailand

Minggu, 20 Januari 2019 09:56 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© instagram/agus_d_santoso
Reonny Mainaky, Herry Iman Pierngadi, Agus Dwi Santoso, dan Rexy Mainaky Copyright: © instagram/agus_d_santoso
Reonny Mainaky, Herry Iman Pierngadi, Agus Dwi Santoso, dan Rexy Mainaky

INDOSPORT.COM – Pelatih bulutangkis berpengalaman asal Indonesia, Agus Dwi Santoso secara resmi ditunjuk oleh Asosiasi Bulutangkis Thailand (BAT) per Januari 2019.

Indonesia dikenal sebagai salah satu negara bulutangkis. Bibit dan bakat berkualitas tidak hanya bersumber dari pemain, melainkan juga pelatih.

Telah banyak pelatih asal Indonesia yang pernah atau masih menjadi pelatih di negara lain. Mulai dari Riony Mainaky di Jepang, Mulyo Handoyo di Singapura, Rexy Mainaky di Thailand, dan masih banyak lagi.

Seperti dilansir dari Badzine.net, yang terbaru adalah pelatih Agus Dwi Santoso menyusul Rexy untuk melatih di Negeri Gajah Putih. Agus didatangkan oleh Asosiasi Bulutangkis Thailand (BAT) setelah kontraknya habis dengan Asosiasi Bulutangkis Korea Selatan (BKA) pada akhir 2018 lalu.

Sebagai informasi, Agus merupakan mantan pelatih Pelatnas PBSI untuk sektor tunggal putra beberapa waktu lalu. Namun, sejak meninggalkan Pelatnas, ia pun mencoba berkarir di luar negeri.

Agus pernah melatih di Vietnam, lalu pada 2016 dipercaya untuk menjadi pelatih di Korea Selatan (Korsel). Berada di Korsel, Agus terbilang sukses. Ia melatih 2 tunggal putra dan putri andalan, Son Wan Ho dan Sung Ji Hyun. Bahkan sempat membawa Son menempati ranking 1 dunia 2017 lalu.

Kini, Agus mencoba menggunakan kemampuannya untuk melatih atlet bulutangkis Thailand. Bahkan, pada Thailand Masters 2019 pekan lalu, batang hidung Agus telah terlihat ketika mendampingi Busanan Ongbamrungphan, yang takluk dari Fitriani di final.

Ikuti Terus Update Seputar Bulutangkis dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%