Salahi Aturan, Federer Berurusan Dengan Petugas Keamanan Australia Terbuka 2019

Minggu, 20 Januari 2019 11:05 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Roger Federer, petenis asal Swiss. Copyright: © Getty Images
Roger Federer, petenis asal Swiss.

INDOSPORT.COM - Demi menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya Australia Open 2019, Australia menerapkan peraturan ketat bagi setiap orang yang ingin masuk ke dalam arena pertandingan. Aturan ini bahkan berlaku bagi seorang petenis kelas dunia, Roger Federer, sekalipun.

Seperti yang dilansir dari laman berita olahraga Reuters, Federer sebagai salah satu orang terkemuka di muka bumi ini bahkan harus berurusan dengan pihak berwajib karena tidak mengikuti aturan yang berlaku. Federer sempat dicegah oleh pihak keamanan saat ingin masuk ke dalam ruang penyimpanan di Australia Open.

Sebuah rekaman video yang beredar di sosial media menunjukan petenis berusia 37 tahun tersebut dicegah untuk masuk ke dalam ruang penyimpanan karena tidak menggunakan kartu akreditasi turnamen. Federer yang di cegah di pintu masuk Melbourne Park terpaksa menunggu rombongannya datang untuk membawakan tanda pengenalnya.

Australia Open 2019 yang menerapkan sistem keamanan super ketat memiliki aturan bagi seluruh orang yang terlibat dalam ajang ini untuk menggunakan tanda pengenal jika ingin beraktifitas di dalam arena pertandingan. Aturan ini berlaku bagi setiap orang, tak terkecuali bagi petenis terkenal seperti Federer.

Dalam video berdurasi 30 detik tersebut menunjukan tidak ada ketegangan di antara petugas keamanan dan Federer. Federer yang menyadari kesalahannya, bersikap kooperatif dengan menunggu anggota timnya membawa tanda pengenalnya.

Pada akhirnya, Federer pun di izinkan masuk dan petugas keamanan tersebut terlihat tersenyum setelah menyadari di hadapannya adalah Federer asli.

Pada Minggu (20/01/19) petenis asal Swiss tersebut akan melanjutkan pertaruhannya untuk kembali mencetak predikat gelar juara ketujuh Australia Open. Hari ini Federer dijadwalkan akan bertemu petenis asal Yunani, Stefanos Tsitsipas, dalam putaran keempat Australia Open.

Terus Ikuti Update Seputar Tenis dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM