Singkirkan Roger Federer di Australia Open 2019, Petenis Asal Yunani Ini Sangat Bahagia

Senin, 21 Januari 2019 00:31 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Juni Adi
© Sport Mirror
Roger Federer yang terlihat lesu usai dikalahkan Kei Nishikori di ATP Finals Copyright: © Sport Mirror
Roger Federer yang terlihat lesu usai dikalahkan Kei Nishikori di ATP Finals

INDOSPORT.COM - Petenis unggulan ke-14 asal Yunani, Stefanos Tsitsipas, berhasil membuat kejutan pada babak keempat Australia Open 2019 dengan mengalahkan petenis top dunia, Roger Federer di Rod Laver Arena, Melbourne, Minggu (20/01/19) waktu setempat.

Stefano Tsitsipas berhasil menyingkirkan Federer dari ajang ini melalui duel selama empat set, 6-7,7-6,7-5, 7-6. Dengan hasil ini, Stefano Tsitsipas menjadi pemain asal Yunani pertama yang sukses melaju ke babak perempat final Australia Open 2019.

Kegembiraan Stefano Tsitsipas terlihat ketika petenis unggulan ke-14 tersebut, berhasil mengalahkan juara bertahan dalam ajang Australia Open ini. Untuk menunjukan kegembiraannya, Stefano Tsitsipas mengungkapkan bahwa saat ini ia adalah pria yang paling bahagia di dunia.

"Saat ini saya adalah pria paling bahagia di dunia," ungkap Tsitsipas dilansir dari BBC.

Kemenangan ini menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi Tsitsipas karena petenis berusia 20 tahun tersebut telah mengamati cara bermain Federer semenjak usia 6 tahun.

"Saya sudah menonton dia sejak usia saya 6 tahun dan bermain melawannya adalah impian." ujar petenis muda asal Yunani tersebut.

Selain Stefano Tsitsipas yang berhasil melangkah ke babak selanjutnya, petenis unggulan lainnya, Rafael Nadal, juga berhasil mengamankan satu tiket ke babak selanjutnya. Selain Nadal, Roberto Bautista Agut dan Frances Tiafoe juga berhasil melangkah ke babak selanjutnya.

Terus Ikuti Update Seputar Tenis dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%