Heboh! Penyingkir Roger Federer di Australia Open 2019 Dikenal Emosian

Senin, 21 Januari 2019 16:49 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Stefanos Tsitsipas Copyright: © Getty Images
Stefanos Tsitsipas

INDOSPORT.COM - Petenis muda asal Yunani, Stefanos Tsitsipas, membuat publik tertegun usai dirinya berhasil menyingkirkan Roger Federer dari turnamen Australia Open 2019 dalam pertandingan di Rod Laver Arena, Melbourne, Minggu (20/01/19) waktu setempat.

Tsitsipas berstatus sebagai unggulan ke-14 pada turnamen kali ini dan mengalahkan petenis top dunia seperti Roger Federer merupakan capaian terbesar dalam kariernya hingga sejauh ini.

Meski demikian, terlepas dari usia yang masih begitu belia dan minimnya jam terbang, petenis 20 tahun itu telah memiliki reputasi yang terbilang mentereng. 

Tsitsipas dikenal oleh publik sebagai petenis dengan tempramen buruk yang tidak sungkan 'meledak' bahkan saat bertanding.

Sifat emosional Tsitsipas itu telah terlihat sejak pertandingan terakhirnya di Miami Open 2018 kala ia menghadapi petenis Rusia, Daniil Medvedev. 

Dalam pertandingan tersebut, Tsitsipas yang kalah dari Medvedev memicu perseteruan di lapangan dengan melontarkan kalimat tak pantas kepada wasit.

''Persetan dengan rumahmu!'' ucap Tsitsipas dengan bahasa asalnya kala itu dikutip dari EsquireMe.

Pada laga pembuka Australia Open 2019 beberapa waktu lalu pun, Tsitsipas sempat memperlihatkan sikap emosional yang membuatnya diganjar pelanggaran sebanyak dua kali dan kehilangan serve pertama.

Namun demikian, dalam pertandingannya dengan Federer, Tsitsipas terlihat mampu meredam emosinya dan menangkal setiap serangan Federer dengan tenang.

Tsitsipas berhasil menundukkan Federer dalam empat set dengan skor akhir 6-7 7-6 7-5 7-6 yang membuat langkah petenis top dunia itu terhenti di babak empat besar  
 
Ikuti Terus Informasi Seputar Tenis dan Olahraga Lainya Hanya di INDOSPORT.COM