PBSI Targetkan Bisa Raih Satu Gelar di Daihatsu Indonesia Masters 2019

Senin, 21 Januari 2019 19:06 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Indonesia Masters 2019 akan berlangsung di Istora, Senayan Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Indonesia Masters 2019 akan berlangsung di Istora, Senayan

INDOSPORT.COM - Bermain di negara sendiri, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) tidak memasang target secara muluk-muluk di turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2019 yang akan dilaksanakan pada 22-27 Januari 2019, di Istora Senayan, Jakarta.

Target PBSI tahun ini pun disampaikan oleh Susy Susanti selaku Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabidbinpres) pada konferensi pers pada Senin (21/01/19) di Hotel Sultan, Jakarta.

"Jadi kalau untuk target, biasa saya selalu menargetkan minimal satu gelar, kalau dapat dua ya Alhamdulillah, Puji Tuhan gitu kan," ujarnya sambil tertawa.

"Saat ini satu dulu, tapi karena prestasi kita tahun lalu, Indonesia bisa dapat dua (gelar) ya mudah-mudahan paling tidak bisa mempertahankan dari sektor apapun," imbuh Susy.

Susy sendiri enggan menyebutkan secara spesifik kategori mana yang ditargetkan meraih gelar juara. Ia merasa semua wajib mempersembahkan prestasi terbaiknya untuk Indonesia.

"Saya tidak menyebutkan sektor A atau sektor B yang dapat gelar, setiap sektor punya tanggung jawab moral masing-masing," ucapnya tegas.

"Pada saat tanding juga mereka (pemain) pastinya ingin memberikan juara untuk Indonesia," serunya.

Sekadar informasi, para pemain yang berhasil menjadi juara di turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2019 ini akan mendapatkan total hadiah sebesar 350 ribu US Dollar atau sekitar Rp4,9 miliar.

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Sepak Bola hanya di INDOSPORT