Hadapi Tsitsipas di Semifinal Australia Terbuka 2019, Nadal Akui Akan Kesulitan

Rabu, 23 Januari 2019 15:21 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Indosport.com
Petenis Spanyol, Rafael Nadal. Copyright: © Indosport.com
Petenis Spanyol, Rafael Nadal.

INDOSPORT.COM - Melaju ke babak semifinal Australia Terbuka 2019, petenis Spanyol, Rafael Nadal memprediksi akan menjalani pertandingan yang sulit karena ia akan menghadapi petenis Yunani, Stefanos Tsitsipas.

Nadal tiba di Australia dengan kondisi prima sejak mundur dari semifinal AS Terbuka 2018 karena nyeri lutut. Setelah itu, ia menjalani operasi pergelangan kaki.

Tiket semifinal berhasil Nadal dapatkan usai menumbangkan petenis Amerika, Frances Tiafoe dengan skor 6-3, 6-4, 6-2 di babak perempatfinal.

Rentetan kemenangan ini serupa dengan yang dilaukan Nadal di Australia Terbuka 2009, di mana ia mendapat lima kemenangan straight-set berturut-turut namun harus kalah dari Norman Brookes.

"Saya datang ke sini dengan perasaan positif telah melakukan banyak hal dengan baik sebelum turnamen dimulai," kata pemain berusia 32 tahun itu seperti dikutip dari Yahoo Sports.

Menurut Nadal, tak ada kata lain selain ia harus bersaing dan berupaya memenangkan pertandingan, karena setelah beristirahat lama, kembali bertanding selalu menjadi tantangan.

"Tapi saya benar-benar melakukan banyak hal dengan baik sepanjang minggu jadi istimewa untuk lolos ke semifinal. Sekarang akan menjadi pertandingan yang sulit melawan karena melawan Stefanos," tambah Nadal.

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM