Serena Williams Klaim Tak Mengalami Cedera Saat Kalah di Australia Terbuka 2019

Rabu, 23 Januari 2019 17:19 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Serena Williams ditaklukkan Karolina Pliskova di perempatfinal Australia Terbuka 2018. Copyright: © Getty Images
Serena Williams ditaklukkan Karolina Pliskova di perempatfinal Australia Terbuka 2018.

INDOSPORT.COMSerena Williams membantah telah mengalami cedera setelah mengakhiri mimpinya untuk menjadi juara di Australia Terbuka 2019 usai kalah dari petenis asal Ceko, Karolina Pliskova.

Sebelumnya, telah beredar kabar bahwa kekalahannya tersebut disebabkan karena ibu satu anak itu mengalami cedera pergelangan kaki yang telah mempengaruhi permainannya.

Petenis berusia 37 tahun itu unggul 5-1 pada set terakhir dan menyia-nyiakan empat match point sebelum kalah 4-6, 6-4, 5-7 dari Pliskova.

Tapi Serena menegaskan bahwa ia tidak mengalami cedera dan hingga saat ini masih merasa baik-baik saja, seperti yang diturutkan dalam media Standard Sport.

"Pergelangan kaki saya baik-baik saja, mungkin saya akan merasakannya besok. Saya tidak memanggil pelatih karena saya merasa saya tidak membutuhkannya,” kata Serena.

Kekalahan Serena menjadi hal yang tak terlupakan bagi Pliskova, di mana ia hanya pernah mencapai semi final di Grand Slam sebelumnya yakni Prancis Terbuka pada 2017.

Kemenangan petenis berusia 26 tahun itu menggambarkannya sebagai comeback terbaiknya yang ia rasakan sepanjang hidupnya karena sempat merasa pesimis saat akan melawan Serena.

"Saya hampir berada di ruang ganti karena merasa pesimis, tetapi sekarang saya berdiri di sini sebagai pemenang, jadi itu perasaan yang sangat bagus," kata Pliskova

Terus Ikuti Berita Australia Terbuka 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT